Sepatu memang sudah menjadi kebutuhan di masa kini, bukan cuma hanya untuk sekolah, kuliah, atau bekerja. Tapi sepatu juga menjadi satu hal yang bisa menunjang penampilan kamu ketika sedang hangout bersama teman.

Tapi kamu pernah nggak merasa tak nyaman saat memakai sepatu? Entah karena sepatu yang kamu pakai terlalu sempit sampai membuat kaki lecet, atau karena sepatu yang kamu pakai terasa licin.

Untuk kamu yang suka memakai sepatu, khususnya para cewek yang memakai heels, di bawah ini ada tips agar sepatu yang kamu kenakan terasa lebih nyaman tanpa perlu merasa licin atau khawatir kaki akan lecet. Yuk, simak satu per satu.

1. Heel grip

 6 Trik sederhana atasi permasalahan bersepatu

foto: guff.com

Buat kamu yang sering pake heels tapi tumitnya sering keluar ketika kamu jalan, coba pakai heel grip, deh. Benda ini memang kecil, tapi sakti. Heel grip bisa bikin posisi tumit kamu tetap pada tempatnya, jadi kamu gak perlu khawatir lagi kalau mau jalan atau bahkan lari.


2. Bedak bayi

 6 Trik sederhana atasi permasalahan bersepatu

foto:wikihow.com

Mungkin kamu aneh kenapa di tips ini ada bedak bayi. Buat kamu yang belum tahu, bedak bayi bisa berfungsi untuk mengurangi bunyi nyaring atau berisik ketika kamu berjalan dengan sepatu yang kamu gunakan. Kamu tinggal cari dari bagian mana sumber bunyi itu berasal, jika dari bagian tumit, kamu tinggal taburi si bedak bayi di atas sol bagian itu. Dan simsalabim! Bunyi itu akan hilang.


3. Mengatasi sepatu yang licin

 6 Trik sederhana atasi permasalahan bersepatu

 6 Trik sederhana atasi permasalahan bersepatu

foto:guff.com

Kalau kamu punya sepatu yang licinnya minta dijitak, tenang, ada solusinya, kok. Ambil amplas, terus kamu tinggal mengamplas bagian telapak sepatunya. Semakin sering kamu mengamplasnya, semakin berkurang tingkat kelicinannya.


4. Membesarkan sepatu yang kekecilan

 6 Trik sederhana atasi permasalahan bersepatu

foto:guff.com

Kata siapa gak bisa membesarkan sepatu yang kekecilan? Coba kamu buktikan pakai cara ini: pakai kaus kaki yang berbahan wol, lalu pakai sepatu kamu yang kekecilan itu. Lalu kamu panaskan bagian yang kamu rasa kekecilan itu dengan menggunakan pengering rambut. Setelah itu biarkan sampai beberapa saat dan tunggu sampai dingin. Lalu kamu bisa rasakan sendiri kalau bagian yang kekecilan itu perlahan melebar sedikit demi sedikit.


5. Deodorant

 6 Trik sederhana atasi permasalahan bersepatu

foto:iDiva.com

Mungkin cuma sedikit yang tahu kalau deodorant bisa mengurangi resiko kaki lecet karena pakai sepatu. Caranya mudah, usapkan saja deodoran di bagian dalam sepatu yang terlalu keras atau bagian yang paling sering membuat kaki kamu lecet. Dijamin ampuh mengurangi resiko kaki lecet!


6. Ikat dua jari kaki dengan plester

 6 Trik sederhana atasi permasalahan bersepatu

foto:guff.com

Sering merasa nyeri ketika menggunakan sepatu? Pakai cara ini. Khususnya cewek yang sering banget pakai sepatu hak tinggi wajib pakai ini biar kaki gak terasa nyeri. Sebelum memakai sepatu, ikat jari tengah dan jari manis kamu dengan menggunakan plester, hal ini akan mengurangi nyeri karena plester akan melindungi saraf yang ada pada dua jari tersebut yang sering menjadi penyebab kaki terasa nyeri ketika menggunakan sepatu.