×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kabupaten Agam memiliki ATM Beras pertama di Sumatera Barat

0

News

Kabupaten Agam memiliki ATM Beras pertama di Sumatera Barat

Mendahului kabupaten lain di Propinsi Sumatera Barat, Kabupaten Agam punya ATM Beras sebagai sarana penyaluran beras gratis untuk kaum dhuafa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tommy TRD

13 / 02 / 2019 11:47

Tak ingin melewatkan moment yang penuh inovasi dalam penyaluran beras untuk kaum dhuafa, Kabupaten Agam segera bergabung dengan beberapa daerah di Indonesia yang telah memiliki ATM Beras di wilayahnya. Hari ini Minggu, 10 Februari 2019, Bupati Agam, Dr. Indra Catri meresmikan ATM Beras perdana di Sumatera Barat yang berlokasi di Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

Bupati Agam Indra Catri Resmikan ATM Beras

Anjungan Terima Mandiri Beras (ATM Beras) hasil kreasi dari alumni ITB, Budiadji dan Eri ini telah menjadi primadona di beberapa daerah yang telah menggunakan mesin ini, antara lain Pekanbaru, Trenggalek, Bandung, dan Jakarta. Mesin ini mampu memutus kerumitan dan inefisiensi penyaluran beras kepada kaum dhuafa dan golongan masyarakat yang membutuhkan. Dengan adanya mesin ini, sudah tentu penyaluran beras untuk masyarakat yang membutuhkan bisa lebih sederhana dan lebih cepat. Sekaligus bisa memberikan pengalaman baru bagi masyarakat penerima beras.

Indra Catri dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang menginisiasi hadirnya ATM Beras pertama di Kabupaten Agam ini. Hal ini menunjukan upaya yang luar biasa dari seluruh pihak untuk tetap menjadikan Agam sebagai daerah yang selalu berinovasi dan berkembang dalam pelayanan masyarakat.

Selain dampak sosial, Bupati Agam juga menyoroti dampak moral dari keberadaan ATM Beras ini, “Tidak perlu lagi ada masyarakat kita, sanak famili kita, yang harus merendahkan kepalanya karena merasa malu untuk meminta sumbangan beras. Cukup datang ke mesin ini, tempelkan kartunya, maka keluarlah beras yang mereka butuhkan untuk makan. Semoga keberadaan ATM Beras ini, tidak hanya membuat saudara kita yang kurang beruntung lebih mudah dalam mendapatkan kebutuhan berasnya, namun juga bisa membuat hati mereka lebih gembira walau tengah berada dalam keadaan yang sulit”.

Loading...

Mesin ATM Beras di Kabupaten Agam ini berlokasi di Masjid Taqwa Ranggomalai, Kecamatan Tilatang Kamang. Mesin ini direncanakan mulai beroperasi usai shalat subuh hingga malam. Keberadaan mesin ATM Beras ini secara tidak langsung juga menjadi penarik masyarakat sekitar atau masyarakat yang sedang dalam perjalanan untuk singgah dan beribadah di mesjid ini. Karena memang ATM Beras ini adalah yang pertama di Sumatera Barat. Sehingga masyarakat umum masih memiliki ketertarikan yang besar terhadap cara kerja mesin ini.

Sementara itu Camat Tilatang Kamang, Ade Herlien mewakili masyarakat dan para Wali Nagari (Kepala Desa) yang hadir pada peresmian tersebut mengucap rasa syukurnya atas keberadaan mesin ini. Ia mengungkapkan, dengan tersedianya ATM Beras ini semoga dapat memacu pelayanan pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus.

Terakhir, Indra Catri menyampaikan semoga semua pihak yang terlibat dalam terwujudnya program mesin ATM Beras ini mendapatkan amal jariyah yang tidak putus hingga datangnya hari akhir. Mengutip hadist Nabi Muhammad SAW, “Barang siapa yang memudahkan orang yang kesulitan, maka Allah mudahkan baginya kesulitan di dunia dan akhirat”, tutup Bupati Agam dua periode ini. 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red