×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jarang disadari, 5 kebiasaan ini sering kali menguras uang

0

Ekonomi

Jarang disadari, 5 kebiasaan ini sering kali menguras uang

Kebiasaan berikut jika sering dilakukan ternyata menguras uang cukup lumayan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Saidahtyani

09 / 10 / 2019 18:24

Tentu kita sudah diajari mengelola uang sedari kecil. Seperti menyisihkan uang jajan untuk ditabung, mencari sampingan untuk tambahan uang saku saat beranjak kuliah, dan menyisihkan uang untuk berinvestasi saat dewasa. Namun walau sudah diajari berhemat sejak kecil, masih banyak yang masih kesulitan menerapkan hidup hemat.

Apalagi hidup di zaman serba canggih yang secara tidak sadar banyak menuntut kita mengeluarkan uang. Lalu kira-kira apa saja kebiasaan yang ternyata menguras kantong tanpa kita sadari? Berikut rangkumannya.

1. Membeli jenis paket data yang sembarangan.

Jarang disadari, 5 kebiasaan ini sering kali menguras uangMengapa jangan sembarangan? Karena terkadang paket data yang ditawarkan tak sesuai dengan kebutuhan internet yang sering kalian gunakan. Semisal kalian membeli paket data yang menawarkan unlimited sosmed dengan kuota utama yang ditawarkan lebih sedikit padahal kalian lebih sering streaming dan nge-game. Tentu ini membuat kalian membeli paket data dua kali dalam sebulan. Begitupun dengan membeli paket data unlimited, sedangkan kalian lebih sering konek wifii. Jadi baiknya lebih cermat lagi karena kita membeli paket data mayoritas untuk untuk hiburan baru untuk komunikasi.

2. Membeli barang berdiskon walau tak terlalu membutuhkannya.

Loading...

Ini adalah salah satu dilema besar yang sering terjadi, khususnya untuk para perempuan. Melihat angka diskon yang besar tentu membuat kalian sangat tergoda. Dengan alasan mumpung diskon dan untuk menambah koleksi padahal kalian sebenarnya tidak membutuhkan barang tersebut. Bijaknya pikirkan kembali jika ingin membeli barang diskon. Baiknya uang tersebut disisihkan karena terkadang akan ada kebutuhan mendadak yang tidak terprediksi sebelumnya.

3. Keseringan jajan saat keluar.

Jarang disadari, 5 kebiasaan ini sering kali menguras uang

gambar: koinworks.com

Ini juga salah satu yang sering dialami anak zaman sekarang. Keseringan nongkrong atau mampir jajan saat sedang di luar membuat uang keluar sedikit demi sedikit. Terkadang melihat kuliner baru tergoda ingin mencicipi atau jajan banyak namun ternyata tidak habis. Jajan dan nongkrong memang boleh, namun jika dalam seminggu sangat sering tentu ini akan membuat uang habis sebelum waktunya.

4. Lebih sering laundry walau sebenarnya masih punya waktu luang.

Jarang disadari, 5 kebiasaan ini sering kali menguras uang

gambar: popular-world.com

Laundry memang solusi untuk masyarakat yang saat ini hidup sibuk dan aktivitas padat. Namun tak jarang juga anak muda yang lebih suka laundry daripada cuci sendiri dengan alasan malas, tidak ingin repot, dan sebagainya. Memang tidak ada salahnya jika ingin laundry, namun jika masih punya waktu luang baiknya dicuci sendiri saja. Selain uangnya bisa digunakan untuk tambahan kebutuhan yang lain, juga sebagai aktivitas fisik karena realitasnya banyak orang yang jarang berolahraga saat ini.

5. Membeli minum di luar daripada bawa dari rumah.

Jarang disadari, 5 kebiasaan ini sering kali menguras uang

gambar: azernews.az

Untuk kalian yang gampang haus dan memang doyan minum, tentu hal ini sering kalian alami. Memang nominal yang keluar tidak besar, namun sedikit demi sedikit jika tiap hari tentu totalnya bisa dibilang lumayan banyak. Usahakan membawa air minum dari rumah.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red