×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jangan salah beli, begini 4 tips memilih gadget sesuai kebutuhan

0

Gadget

Jangan salah beli, begini 4 tips memilih gadget sesuai kebutuhan

Jangan sampai salah dalam memilih gadget ya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rizky Fadhilla

03 / 06 / 2019 10:06

Sebentar lagi akan memasuki hari Lebaran. Tren serba baru dengan membelanjakan Tunjangan Hari Raya pun lumrah dilakukan. Mulai dari membeli kebutuhan rumahan, membayar cicilan, hingga memperbarui gadget yang dimiliki. Biasanya kita kebingungan memilih gadget dengan bentuk, model, spesifikasi apa yang harusnya dibeli. Hal tersebut sering terjadi. Salah satu yang memengaruhi kebingungan tersebut adalah banyaknya merek gadget dengan kualitas yang hampir sama beredar di pasaran saat ini. Dari segi tren pun terlihat cukup banyak produsen elektronik yang menghadirkan fitur canggih pada setiap produk andalan masing-masing.

Nah, apabila kamu adalah salah satu dari calon konsumen yang bimbang saat ingin membeli gadget, maka sudah sepatutnya untuk mengikuti alur dari artikel ini guna menemukan solusi terbaik. Berikut ini tips memilih gadget sesuai dengan kebutuhan masing-masing pribadi.

1. Tentukan terlebih dahulu produk apa yang kamu inginkan.

Dalam hal ini, rasa ingin memiliki haruslah dituangkan secara mendalam. Selain itu juga tren juga bisa dipergunakan sebagai pertimbangan. Kualitas pun harus diperhatikan betul, sebab faktor tersebut menjadi hal penting dalam pembelian gadget baru dan sebagai kebutuhan utama.

2. Pilih perangkat gadget sesuai dengan kebutuhanmu.

Loading...

Jangan sampai kamu memilih gadget dengan spesifikasi tinggi, namun kebutuhanmu ternyata cukup sederhana. Lebih baik spesifikasi dan fitur sedang-sedang saja namun dapat berfungsi secara maksimal daripada gadget berspesifikasi tinggi namun tidak dapat dimaksimalkan fungsinya. Misalnya, kamu hanya butuh untuk keperluan komunikasi seperti sms dan telepon, maka sektor peforma tidaklah terlalu penting untuk dipertimbangkan.

3. Pertimbangan memilih gadget jika kamu adalah seorang gammer.

Dalam hal ini disarankan untuk memilih perangkat gadget dengan ketersediaan RAM berukuran besar, serta GPU dan CPU yang besar pula. Tak ketinggalan, ukuran layar juga patut dipertimbangkan.

4. Pilih gadget sesuai budget atau ketersediaan dana.

Ini yang paling penting dan utama. Sesuaikan dengan ketersedian dana di kantong kamu. Perhatikan harga saat membeli. Jika perlu cek dulu harga pasaran gadget yang ingin kamu beli. 

Itulah yang dapat penulis sampaikan seputar tips memilih gadget sesuai kebutuhan. Semoga dapat memberi manfaat bagi kamu yang tengah sibuk berburu perangkat canggih bernamakan gadget/smartphone.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red