Barbie, boneka ini menjadi salah satu ikon kecantikan dan kesempurnaan tubuh wanita. Kaki jenjang yang sangat sempurna, pinggul yang begitu langsing dan wajah denngan kecantikan memukau. Sejak diperkenalkan pertama kali ke dunia pada tahun 1959 silam, boneka ini telah menuai kritik dan berbagai kontroversi yang dinilai tidak realistis.

Bagaiamapun juga pengaruh boneka yang bernama panjangBarbara Millicent Robertstelah mengakar dan melekat dalam pikiran sebagian besar anak perempuan, bahkan hingga mereka telah dewasa.

Tak sedikit juga wanita yang terobsesi ingin menjadi dan memiliki keindahan boneka Barbie dalam dirinya, lewat polesan makeup hingga bedah operasi plastik yang begitu ektrem dengan biaya tak sedikit telah mereka jalani secara berulang hingga mendapati bentuk yang sempurna layaknya boneka Barbie.

Lantas, siapa sajakah mereka yang telah berani melakukan berbagai perubahan dan berhasil dikenal dengan sebutan "Manusia Barbie" di dunia?

1. Angelica Kenova

7 Cewek ini dijuluki Barbie di dunia nyata

instagram.com/russian_barbie

Wanita berusia 26 tahun asal Moskow ini telah menjadi sebuah sensasi baru. Semenjak dirinya berusia enam tahun, orang tuanya memaksanya untuk hidup dan terlihat selayaknya seorang boneka Barbie. Angelica bahkan memiliki pelatih pribadi pada usia enam belas tahun. Bobotnya 89 pound, memiliki ukuran pinggang 20 inci, bra ukuran 32E, dan sepasang kaki yang sangat panjang.

2. Lolita Richi

7 Cewek ini dijuluki Barbie di dunia nyata

instagram.com/lolitarochi_official

Remaja baru yang dinilai jelmaan Barbie, Lolita Richie telah dikenal dan menjadi viral dalam situs jejaring sosial asal Rusia, vk.com. Meskipun usianya masih belia, Lolita memiliki ukuran pinggang 20 inci, bra berukuran 32F. Dia mengaku sebagai "Manusia Barbie" pertama yang murni genetik, tanpa operasi ataupun sentuhan Photoshop. Dia begitu menikmati ketenaran dirinya sebagai Barbie hidul di media sosial.

3. Valeria Lukyanova

7 Cewek ini dijuluki Barbie di dunia nyata

instagram.com/valeria_lukyanova21

Lahir di Moldova, Valeria Lukyanova merupakan seorang model asal Ukraina. Manusia barbie berusia 29 tahun ini gemar mengenakan pakaian dengan style "gothic", yang kontras dengan penampilannya. Popularitasnya mulai menurun setelah beberapa wawancaranya banyak dinilai rasis oleh media. Valeria memiliki mata hijau yang alami dipertegas dengan kontak lensa. Dirinya mengaku melakukan implan payudara, tetapi bagian lain di sekujur tubuhnya masih alami hanya mengandalkan olahraga dan diet khusus.

4. Alina Kovalevskaya

7 Cewek ini dijuluki Barbie di dunia nyata

instagram.com/kovalevskaya.alina

Alina adalah seorang gadis yang berasal dari Ukrainadan mengaku penampilannya bukan hasil dari operasi apapun. Menurutnya, hidung mungil, mata besar, dan bibir yang tipis terlihat indah walaupun ada saja orang yang menyebut rasis. Rambut pirang, kaki ramping, dan tubuh yang sangat terawat menjadikan dirinya begitu mirip dengan boneka barbie. Wajah dan tubuhnya dinilai melakukan operasi plastik, namun ternyata hanya melakukan perawatan khusus dan penggunaan kontak lensa, bukan hasil dari operasi.

5. Anastasiya Shpagina

7 Cewek ini dijuluki Barbie di dunia nyata

instagram.com/anastasiya_fukkacumi

Remaja Ukraina, Anastasiya Shpagina telah populer dengan gaya anime-nya, termasuk mata besar, rambut kemerahan, dan pinggang yang kecil. Dia dikenal dengan Fukkacumi di media sosial. Anastasiya cukup dekat dengan Valeria Lukyanova, dirinya mengklaim bahwa belum pernah menjalani operasi apapun, namun hanya mengandalkan kekuatan Make Up dan diet ketat saja. Namun, dia masih menginginkan matanya agar terlihat lebih besar dan pengurangan pukuran lingkar pinggang.

6. Venus Palermo

7 Cewek ini dijuluki Barbie di dunia nyata

instagram.com/venus_angelic

Dikenal sebagai boneka hidup, Venus Isabelle Palermo adalah model dan trendsetter kecantikan di Youtube. Dia mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk mengajarkan tutorial Make Up. Remaja ini sungguh bagaikan boneka hidup, dengan mata besar yang sempurna, hidung yang mancung, mulut kecil dan kulit pucat. Karena fitur unik, sifat rendah hati, dan selera fashion, dia telah menarik perhatian warganet untuk mengikuti gayanya.

7. Dakota Rose

7 Cewek ini dijuluki Barbie di dunia nyata

instagram.com/koti.rose

Dakota Ostrenga, lahir pada tanggal 19 September 1995 dikenal sebagai Kota Koti. Dia mengajarkan tutorial kecantikan dan fashion kepada penggemarnya. Meniru gaya karakter anime Jepang telah berhasil menjadikannya sebagai ikon fashion. Dia mengelak melakukan operasi, dan menjelaskan hanya kekuatan Make Up untuk membuat tampilan bonekanya. Dirinya sempat mnuai kemarahan di antara penggemarnya setelah mengklaim bahwa dia adalah seorang "palsu" dan menggunakan Photoshop untuk mengubah penampilannya.