Pasangan yang telah menikah pasti tak pernah menginginkan perceraian kecuali kalau ada masalah tertentu seperti adanya kasus perselingkuhan, hubungan keduanya yang sudah tak sejalan lagi, atau masalah rumah tangga lainnya. Permasalahan rumah tangga yang menjadi penyebab retaknya bahtera rumah tangga terkadang sudah tak dapat ditahan lagi oleh salah satu pihak hingga akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai pasangannya.

Seperti kasus unik di Taiwan baru-baru ini. Seorang suami yang tak mau diketahui namanya ini mengajukan gugatan cerai kepada istrinya bernama Lin di Pengadilan Distrik Kota Taipei.

Gugatan cerai tersebut dilayangkan sang suami sebab ia sudah tak tahan lagi menahan penyiksaan psikologis hidup bersama istrinya. Sungguh tak terbayangkan, suami Lin mengaku bahwa istrinya hanya mandi 1 tahun sekali yakni ketika tahun baru. Sang istri juga tak pernah mencuci rambut dan gosok gigi.

Akibat kebiasaan buruk Lin, mereka belum dikarunia anak sebab hanya melakukan hubungan 1 tahun sekali saja, padahal sudah 13 tahun mengarungi bahtera rumah tangga.

Tak cukup sampai di sana permasalahan rumah tangga mereka. Kehidupan sepasang suami-isteri ini serba kekurangan.

Lin tak bekerja, bahkan ia melarang suaminya bekerja sebagai penjaga keamanan karena menganggap bahwa pekerjaan itu rendahan, tapi anehnya Lin lebih memilih merepotkan ibunya dengan cara hidup di bawah tanggungan ibunya.

Itulah alasan betapa sudah tak tahannya lagi suami hidup bersama istri super joroknya itu dan juga melarangnya bekerja.

Gugatan cerai suami Lin pun dikabulkan oleh pihak pengadilan pada Kamis, 4 Januari 2017 kemarin.