×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini alasan kenapa sahur adalah waktu makan paling penting saat puasa

0

Kesehatan

Ini alasan kenapa sahur adalah waktu makan paling penting saat puasa

Makan sahur itu wajib guys!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fikri Alfathan

18 / 05 / 2018 16:45

Makan sahur memberikanmu tenaga dan kekuatan karena makan sahur adalah sumber utama tenaga tubuh kamu pada bulan Ramadan apalagi jika makanan yang kalian konsumsi kaya akan karbohidrat yang lambat terserap tubuh. Makan sahur membuat ibadah puasamu lebih mudah.

Makan sahur juga mencegah mual dan sakit kepala ketika kamu sedang menjalani ibadah puasa karena makan sahur membantu mengatur kadar gula di darahmu.

Makan sahur juga membuat pencernaanmu lebih gampang dan efisien. Makan sahur membantu menutupi kebutuhan nutrisi tubuhmu ketika makanan yang kamu konsumsi berimbang dan jenis makanan yang kamu konsumsi bervariasi. Setelah kamu mengetahui informasi tentang mengapa makan sahur itu penting, ini adalah beberapa rekomendasi konsumsi sahurmu yang sehat dan juga dapat membantumu menurunkan berat badan.

https://cdn.brilio.net/community/2018/05/18/image_1526627559_5afe7ce73f2d9.jpg

Makanan yang kamu konsumsi harus mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, karbohidrat, vitamin dan mineral. Makanan-makanan yang kamu konsumsi juga harus makanan-makanan yang cepat dicerna agar tidak membuat perutmu terasa tidak nyaman.

Loading...

Jangan minum terlalu banyak. Minum secukupnya agar dapat mengurangi rasa haus ketika berpuasa. Minuman yang diminum harus air putih.

Hindari mengkonsumsi makanan-makanan asin dan makanan-makanan pedas karena makanan-makanan ini akan membuatmu haus ketika berpuasa.

Makanan-makanan ringan yang manis dapat dikonsumsi ketika makan sahur karena membuatmu merasa kenyang dan juga memberikan tubuhmu energi dan gula yang diperlukan oleh tubuh ketika kamu sedang berpuasa. Hal ini akan membuatmu tidak merasa lelah ketika sedang berpuasa.

Apa Makanan Yang Bagus Untuk Anak-Anak?

Ini alasan kenapa sahur adalah waktu makan paling penting saat puasa

Anak-anak yang sedang belajar berpuasa dapat diberikan telur, keju, atau roti disertai dengan satu sendok teh gula. Jangan lupa juga untuk memberikan dia segelas susu . Makanan-makanan ini mengandung vitamin B, kalsium, protein dan karbohidrat yang menjalankan fungsi pencernaan dan memberikan si anak energi yang diperlukan untuk menjalani ibadah puasa.

Source

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red