×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta unik tentang Asgardia, negara yang terletak di luar angkasa

0

Global

5 Fakta unik tentang Asgardia, negara yang terletak di luar angkasa

Konon beberapa tahun ke depan, negara ini sudah bisa ditempati manusia lho!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

12 / 05 / 2018 10:34

Kehidupan diluar angkasa kini bukanlah sebatas isapan jempol belaka, terbukti dengan hadirnya Asgardia sebagai negara luar angkasa pertama. Asgardia atau yang resmi disebut Space Kingdom of Asgardia, diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2016 oleh Igor Ashurbeyli, di Paris.

Namun dibalik itu ada beberapa hal menakjubkan dan unik yang harus kamu tahu tentang Asgardia, seperi yang dikutip dari India Times berikut ini.

Inilah 5 hal unik tentang Asgardia yang harus kamu tahu.

1. Ratusan ribu manusia telah mendaftarkan diri sebagai penghuni Asgardia

Image: comettv.com

Loading...

Tercatat lebih dari 114.000 penduduk Bumi telah mendaftarkan diri untuk menjadi warga Kerajaan Luar Angkasa Asgardia. Mereka yang tercatat sebagai warga negara Asgardia disebut sebagai Asgardian. Bahkan untuk menjadi salah satu penghuninya, seseorang tidak diperkenankan biaya apapun prosesnya pun mudah dan gratis.

2. Diperkirakan dapat dihuni pada tahun 2025

Image: revistagalileu.globo.com

Pihak dari Asgardia berharap bahwa negara luar angkasa tersebut dapat dihuni pada tahun 2025 kelak. Nantinya para penghuni yang sudah mendaftar akan diterbangkan secara bertahap menuju negara baru tersebut.

3. Memiliki Presiden

Image: ashurbeyli.ru

Sama seperti negara lada umumnya, Asgardia juga memiliki seorang Presiden. Kepala Negara pertamanya terpilih pada 20 Januari 2017 atau 20 Januari, 0001 dalam kalender Asgardia dan Presiden pertama Asgardia tersebut adalah Igor Ashurbeyli. Dia merupakan seorang ilmuwan, pengusaha, dan inovator ya pernah dihadiahi penghargaan oleh UNESCO akibat kontribusinya terhada pengembangan nanosains dan teknologi nano.

4. Belum diakui secara resmi oleh PBB

Image: asgardia.space

Sayangnya, Asgardia masih belum mendapatkan pengakuan resmi dari dewan keamanan PBB untuk secara resmi diakui sebagai sebuah negara. Namun pihak Asgardia tak tinggal dalam hal ini dan diperkirakan akan memperjuangkan diri agar Asgardia diakui oleh PBB.

5. Menjadi pelopor perdamaian dan kesejahteraan umat manusia

Image: sfwallpaper.com

Menurut Konstitusi Kerajaan Luar Angkasa Asgardia, tujuan utama dari terbentuknya negara Asgardia adalah untuk menjaga perdamaian di ruang angkasa dan selalu melindungi kesejahteraan seluruh umat manusia. Baik manusia yang berada di Asgardia kelak, maupun seluruh manusia penghuni Bumi.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red