Kamu pernah bertanya-tanya kenapa ketika sedang bersama pasangan dan melihat sesuatu tapi pasangan nggak melihatnya? Kalau gitu, kamu harus tahu bedanya mata cewek dan mata cowok.

Mata cewek dan mata cowok itu memang ada perbedaan. Mau tahu apa bedanya? Yuk, simak ulasannya.

1. Dibanding mata cowok, mata cewek bisa melihat lebih banyak

 Ini 3 perbedaan mata cewek dan cowok, kontras banget

foto: beritaunik.com

Karena sejak ribuan tahun yang lalu otak cowok sudah dipersiapkan untuk berburu. Hal inilah yang membuat otak cowok mempersempit pandangan cowok agar terfokus pada sesuatu hal, seperti ketika mencari binatang buruan. Sementara otak cewek lebih terprogram untuk mengolah informasi visual dengan lingkup yang lebih luas. Hal inilah yang bikin cewek lebih mudah mencari barang hilang dibanding cowok karena otak cewek bisa menyimpan lebih banyak gambar ketimbang cowok dalam satu waktu.


2. Pandangan cowok cenderung tajam, sementara pandangan cewek cenderung melebar

 Ini 3 perbedaan mata cewek dan cowok, kontras banget

foto: beritaunik.com

Cowok sering banget nih kepergok melirik cewek lain yang lewat bahkan sampai menoleh mengarah cewek tersebut, padahal cewek juga sering melihat cowok yang lewat. Bedanya cewek gak perlu sampai menoleh seperti yang cowok lakukan karena jangkauan pandangan cewek lebih luas di karenakan mata cewek punya lebih banyak jenis kerucut di retinanya. Tapi, karena mata cowok lebih besar ketimbang mata cewek, cowok bisa melihat lebih tepat, lebih jelas, dan lebih jauh daripada cewek. Seperti sedang menggunakan teropong.


3. Cowok bisa lebih jelas melihat dalam gelap ketimbang cewek

 Ini 3 perbedaan mata cewek dan cowok, kontras banget

foto: kaskus.id

Dikarenakan kinerja otak kanan yang lebih baik dari cewek, cowok bisa melihat lebih jelas dalam gelap ketimbang cewek yang sering kesulitan melihat jarak jauh di dalam kegelapan. Selain itu juga ketika melihat dalam gelap mata cewek cenderung mudah lelah dan berair.

Nah itulah perbedaan mata cowok dan mata cewek, semoga membantu, guys.