×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 10 orkestra terkemuka di dunia menurut majalah musik Gramophone

0

Musik

Inilah 10 orkestra terkemuka di dunia menurut majalah musik Gramophone

Megah dan menenangkan, semua aransemennya keren banget!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

01 / 03 / 2019 10:25

Merupakan tugas yang sulit dan penuh perdebatan jika disuruh untuk memilih orchestra paling top di dunia. Banyak faktor yang dipertimbangkan sebagai kriteria untuk memilih mana saja orchestra yang patut untuk dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia yang meliputi pertunjukan konser, output rekaman, kontribusi yang dibuat untuk komunitas lokal dan nasional, dan kemampuan musik mereka untuk mempertahankan status ikoniknya meskipun popularitas musik yang lebih modern seperti pop kultur, EDM, elektronik terus saja bermunculan.

Nah, di sini majalah musik klasik, Gramophone, telah memilih sepuluh orkestra paling terkenal di seluruh dunia.

1. Royal Concertgebouw.

Sejak tahun 1888 sampai saat ini, Royal Concertgebouw telah menampilkan musik klasik selama lebih dari 120 tahun. Dengan koleksi hampir seribu rekaman, mudah untuk melihat mengapa orkestra ini mendapatkan posisi teratas. Sebagai orkestra nomor satu, mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk membuat para pendengarnya seakan terhipnotis setiap kali mereka memainkan musik mereka.

Loading...

 

2. Berlin Philharmonic.

Didirikan pada tahun 1882, orkestra ini memiliki warna suara yang sangat berbeda. Tidak mengherankan melihat Berlin Philharmonic berada di peringkat kedua, terutama karena orkestra ini telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi seperti BRIT, Grammy, Gramophone Awards, dan banyak lagi.

 

3. Vienna Philharmonic.

Vienna Philharmonic adalah menjelma menjadi orkestra yang sangat populer dengan selalu menjadi daftar orkestra yang patut ditunggu penampilannya sejak pertama kemunculannya pada tahun 1842. Dengan memiliki salah satu ruang konser terbaik dunia, dan proses audisi yang sulit bagi para musisi, mudah untuk memahami mengapa orkestra ini sangat disukai dan sangat dihormati.

 

4. London Symphony Orchestra.

London Symphony Orchestra didirikan pada tahun 1904 dan telah menjadi salah satu orkestra paling terkenal di dunia. LSO memiliki keterlibatan luas dalam skoring film-film blockbusters seperti Star Wars, Raiders of the Lost Ark, Harry Potter, Braveheart, dan The Queen. Selain pengalaman skoring film mereka yang menakjubkan, orkestra ini dikenal dengan etos kerjanya yang mengesankan, gaya animasi, dan ketepatan yang luar biasa.

 

5. Bavarian Radio Symphony Orchestra.

Didirikan pada tahun 1949, Bavarian Radio Symphony Orchestra adalah orkestra radio di mana setiap nuansa musiknya diambil oleh mikrofon. Karena kenyataan ini, para musisinya harus sangat teknikal dan tegas untuk setiap nada yang diambil. Bavarian Radio Symphony Orchestra dianggap sebagai orkestra yang brilian tanpa kelemahan, serta juga dapat memainkan musik kontemporer dan klasik.

 

6. Dresden Staatskapelle.

Staatskapelle Dresden telah tampil selama lebih dari 450 tahun. Orkestra ini memiliki sejarah yang kaya dan beragam, serta ruang konser yang indah. Orkestra ini sangat populer karena memiliki suara khas yang membuatnya mudah dikenali.

 

7. Los Angeles Philharmonic.

Los Angeles Philharmonic didirikan pada tahun 1919 dan saat ini berada di Walt Disney Concert Hall. Kemampuan mereka untuk mengaransemen kembali dan mengubah penampilannya atas kemauan konduktor, memberikan orkestra ini kelebihan yang unik. Orkestra ini dikenal karena permainan musik klasik dan kontemporer yang sangat indah.

 

8. Chicago Symphony Orchestra.

Menempati nomor delapan dalam daftar ini adalah Chicago Symphony Orchestra. Dikenal sebagai salah satu orkestra "Big 5" di AS, mereka terkenal dengan suara “emas”nya yang sungguh megah. Didirikan pada tahun 1891, Chicago Symphony Orchestra telah melakukan lebih dari seratus konser setiap tahun dengan bantuan konduktor dan artis tamu terbaik di panggung musik internasional.

 

9. Cleveland Orchestra.

Diakui kehebatannya oleh Concertgebouw dan Vienna Philharmonic secara langsung, Cleveland Orchestra dikatakan sebagai orkestra aliran Eropa Amerika. Mereka telah berkeliling AS dan luar negeri serta membentuk hubungan jangka panjang dengan beberapa orkestra terkemuka lainnya. Para penonton dapat merasakan nada yang halus, dengan intonasi yang sempurna dan kehangatan yang menakjubkan pada setiap penampilan mereka.

 

10. Budapest Festival Orchestra.

Budapest Festival Orchestra merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun lalu. Pendiri grup, Ivan Fischer, dan banyak musisi berbakat dalam grup ini memiliki peran dalam membuat musik yang indah dan penuh gairah. Orkestra ini didirikan pada tahun 1983, tergolong yang termuda di antara orkestra lainnya di dafttar ini. Tetapi meskipun usianya masih muda, nyatanya orkestra ini telah menjadi salah satu orkestra terkemuka dunia. Iván Fischer memang mempunyai visi untuk menciptakan sebuah orkestra yang akan memengaruhi dan menghidupkan kehidupan musik dan budaya Hongaria, dan ia berhasil!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red