Kalian tidak akan percaya dengan betapa besarnya aquarium-aquarium terbesar di dunia ini! Kemungkinan besar bahkan aquarium-aquarium terbesar di dunia yang ada di daftar ini lebih besar dari rumah kalian! Nah, berikut ini adalah aquarium yang terbuka untuk umum terbesar yang pernah dibangun oleh manusia.

1. The Seas with Nemo & Friends.

Ini lho 6 aquarium terbesar yang ada di dunia

Aquarium ini adalah bagian dari taman hiburan Epcott yang ada di Walt Disney World Resort di Bay Lake, Florida. Dulunya The Seas with Nemo & Friends ini adalah alam bawah air buatan manusia terbesar di dunia ketika pertama kali dibuka pada tahun 1986 yang saat itu masih bernama The Living Seas. Walaupun sudah bukan aquarium terbesar di dunia, aquarium ini masih termaksud salah satu aquarium terbesar di dunia.

2. Oceanarium.

Ini lho 6 aquarium terbesar yang ada di dunia

Oceanarium atau dikenal juga sebagai Moskvarium adalah sebuah aquarium publik yang terletak di tengah Kota Moscow. Oceanarium adalah aquarium terbesar yang ada di Rusia. Para pengunjung dapat mengelilingi aquarium ini dengan pemandu di Oceanarium dan mereka juga dapat mengunjungi toko-toko yang menyediakan berbagai macam perlengkapan yang dibutuhkan bila ingin membuat aquariumnya sendiri di rumah.

3. Georgia Aquarium.

Ini lho 6 aquarium terbesar yang ada di dunia

Aquarium yang terletak di Atlanta, Georgia ini adalah aquarium yang memiliki jumlah fauna terbanyak di dunia. Georgia Aquarium pernah dinobatkan sebagai aquarium terbesar di dunia dari tahun 2005 sampai tahun 2012. Sampai sekarang, Georgia Aquarium masih menjadi aquarium terbesar di Amerika Serikat.

4. Oceanografic.

Ini lho 6 aquarium terbesar yang ada di dunia

Oceanographic sampai sekarang tetap menjadi aquarium terbesar yang terletak di Eropa dan juga merupakan aquarium terbesar ketiga di dunia. Oceanografic menyimpan lebih dari 45.000 fauna lautan dan lebih dari 500 spesies berbeda. Oceanografic saat ini merupakan lokasi turis terpopuler di Valencia, Spanyol.

5. Marine Life Park.

Ini lho 6 aquarium terbesar yang ada di dunia

Marine Life Park adalah bagian dari Resorts World Sentosa yang terletak di bagian selatan Singapura. Ada lebih dari 100.000 hewan laut yang terbagi menjadi lebih dari 800 spesies termaksud ikan pari, kerapu goliath, ikan hiu kepala palu dan hewan-hewan laut besar lainnya. Saat ini Marine Life Park merupakan aquarium terbesar nomor 2 di dunia.

6. Chimelong Ocean Kingdom.

Ini lho 6 aquarium terbesar yang ada di dunia

Ini dia aquarium terbesar di Asia dan dunia, The Chimelong Ocean Kingdom. Aquarium ini terletak di Zhuhai, Republik Rakyat China. Aquarium ini terbagi menjadi 7 area aquarium berbeda yang menyimbolkan 7 bagian dari lautan. Aquarium ini juga masih memegang rekor tampilan dalam air terbesar di dunia, tangki aquarium terbesar di dunia, jendela aquarium terbesar di dunia dan juga panel akrilik terbesar di dunia.