×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini lho 5 fakta 'manis' tentang masyarakat Turki

0

Jalan-Jalan

Ini lho 5 fakta 'manis' tentang masyarakat Turki

Tidak hanya terkenal dengan kudapan yang manis, Turki pun terkenal dengan masyarakatnya yang bersikap manis, lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Wulan Wahyuning Ratri

18 / 11 / 2018 13:32

Pernahkah kamu menonton serial drama Turki atau makan kebab Turki? Jika kamu menjawab “Ya, pernah”, itu tandanya Turki telah umum dikenal masyarakat Indonesia. Turki ini unik karena terletak pada Eropa-Asia (Eurasia). Turki berada pada wilayah Asia Barat dan Eropa Tenggara. Ras paling banyak ada di Turki adalah ras Turki, ada pula ras Kurdistan, dan ras Asia (Turki Timur, wajah mereka tampak oriental).

Nah, apakah kamu memiliki kenalan dari Turki? Jika belum, tidak apa-apa. Kita kulik bersama dahulu yuk, lima fakta manis tentang masyarakat Turki.

1. Senang mengucapkan salam.

Umumnya orang Turki sangat sopan, berbicara dalam bahasa santun, dan senang mengucapkan salam, bahkan kepada teman akrab. Mereka umumnya selalu mengucapkan salam ketika bertemu orang lain, sekalipun tidak bertemu dalam suasana formal. Kamu jangan heran, ya, jika kelak bertemu orang Turki di café pada pagi hari pukul 10.30, lalu orang Turki tersebut menyapa kamu dengan ucapan Hayirli Sabahlar/ Günaydin/Günaydinlar (Selamat Pagi) karena waktu tersebut dianggap masih pagi.

 

Loading...

2. Senang memuji orang lain.

Pujian untuk orang lain dianggap sebagai penghormatan orang Turki untuk orang lain dan pujian mereka itu tulus. Tidak jarang mereka memuji orang lain, bahkan kepada orang yang belum lama dikenal, misalnya dengan sebutan “?ok güzel (sangat cantik)”. Ketika ada pria Turki berpapasan dengan kita dan menyebut kita “sangat cantik”, kita harus tetap berprasangka positif, ya. Sebutan itu dimaksudkan untuk menghormati kita sebagai wanita dan sebutan itu umum diucapkan oleh siapapun di Turki.

 

3. Menganggap nazar eyes sebagai bagian kehidupan.

Ketika berkunjung ke Turki atau sekadar mengenal orang Turki, tentulah kita sebaiknya menghormati kebudayaan, cara hidup, dan perilaku orang Turki juga. Orang Turki menganggap nazar eyes sebagai bagian kehidupan mereka. Benda yang dapat dijadikan kalung, gelang, ataupun gantungan ini biasanya dijadikan pajangan di rumah, digantung di depan pintu, ataupun dikenakan pada tubuh. Benda yang berbentuk seperti mata dan dimoninasi warna biru dan putih ini dianggap sebagai penolak kejahatan. Meskipun kita di sini tidak meyakininya, kita tetap harus menghormati masyarakat Turki, ya. O, ya, nazar eyes ini cantik juga untuk sekadar dijadikan asesoris, lho.

 

4. Teh dan yoghurt dalam hati masyarakat Turki.

Ini lho 5 fakta 'manis' tentang masyarakat Turki

Sumber foto: www.hecktic-travels.com (For The People of Turkey)

Kopi Turki memang terkenal di dunia, tetapi masyarakat Turki lebih kerap meminum teh dibandingkan kopi. Jika kamu pernah menonton drama Turki, kamu akan mendapati suatu adegan di mana para pemerannya bertemu di sebuah restoran yang menghadap laut dan sekadar meminum teh. Ya, karena masyarakat Turki senang meminum teh sambil melihat pesona laut ataupun sekadar berkumpul bersama keluarga di teras rumah pada sore hari sembari meminum teh hangat bersama. Di samping teh, yoghurt juga selalu ada dalam hati masyarakat Turki, mengingat yoghurt sendiri berasal awalnya dari Turki. Yoghurt murni menjadi pilihan masyarakat Turki, ataupun dicampur dengan potongan stroberi, dan bahkan dicampur dengan sedikit irisan bawang putih.

 

5. Persaudaraan erat dalam masyarakat Turki.

Ada hal yang sangat indah dalam masyarakat Turki. Hubungan di antara masyarakat Turki umumnya sangat erat. Mereka sangat mencintai Turki dan hidup dalam persaudaraan. Orang-orang Turki sangat menghormati apapun kebaikan yang ada dalam negara Turki. Mereka tahu bahwa mereka berbeda-beda tetapi tetap saling menganggap saudara satu sama lain. Tetangga, teman pun mereka anggap sebagai saudara.

Sekarang, apa kamu semakin tertarik mengenal masyarakat Turki? Yuk, pasti menyenangkan untuk mengenal orang dari berbagai latar belakang dan budaya yang berbeda, termasuk dari Turki.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red