×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini daftar pemain peraih penghargaan di FIFA Best Awards 2018

0

Olahraga

Ini daftar pemain peraih penghargaan di FIFA Best Awards 2018

Luka Modric kembali meraih penghargaan tahun ini, setelah sebelumnya merebut gelar Pemain Terbaik Eropa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

25 / 09 / 2018 12:12

Sebuah pergelaran bernama FIFA Best Awards 2018 dilangsungkan di Royal Festival Hall, London pada hari Senin, 24 September 2018. Acara ini memberikan penghargaan kepada pemain sepak bola terbaik pilihan FIFA untuk tahun 2018. Siapa saja yang menerima penghargaan tersebut?

1. Pemain Pria Terbaik : Luka Modric.

Luka Modric

Setelah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa, Modric kembali ditahbiskan sebagai nomer satu oleh FIFA. Pemain Kroasia ini menyingkirkan calon lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Raphael Varane dan Harry Kane. Modric meraih 29,05% suara dari juri yang terdiri dari 12 mantan pemain seperti Didier Drogba, Kaka, Frank Lampard, dll.

2. Kiper Terbaik : Thibaut Courtois.

Loading...

Thibaut Courtois

Pemain Belgia ini meraih 59,60% suara menyisihkan nominator lainnya, yaitu Hugo Lloris dan Kasper Schmeichel.

3. Pelatih Pria Terbaik : Didier Deschamp.

Didier Deschamp

Kesuksesannya membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, membuat Deschamp dinobatkan sebagai Pelatih Pria Terbaik. Dia menyisihkan mantan pemain Prancis lainnya yaitu Zinedine Zidane, serta pelatih Kroasia Zlatko Dali?, dengan 30,52% suara.

4. Pemain Wanita Terbaik : Marta.

Marta

Pemain wanita legendaris asal Brasil ini memperkuat tim Orlando Pride di Amerika Serikat. Marta menyisihkan dua saingannya dari klub Lyon, yaitu Dzsenifer Marozsán dan Ada Hegerberg.

5. Puskas Award : Mohamed Salah.

Mohamed Salah

Gol Salah untuk Liverpool saat menghadapi Everton, dinobatkan sebagai gol terbaik sehingga dia mendapat Puskas Award. Dia menyisihkan saingan lain seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Juri yang memilih penghargaan ini antara lain : Pablo Aimar, Iker Casillas, Miroslav Klose, David Trezeguet dan Marco Van Basten.

6. Pelatih Wanita Terbaik : Reynald Pedros.

Reynald Pedros

Reynald Pedros adalah pelatih yang membawa tim Lyon menjadi tim yang disegani. Mereka menjuarai Ligue 1 Prancis serta Champion League wanita musim lalu, dan 2 pemainnya masuk nominasi pemain wanita terbaik.

7. FIFA FIFPRO WORLD XI.

FIFA FIFPRO World XI

Sebanyak 11 orang pemain dipilih sebagai yang terbaik dan masuk tim dengan susunan 4-2-3-1. Tapi sayangnya Mohamed Salah yang meraih 44 gol dari 52 pertandingan dengan Liverpool tidak termasuk tim ini, dia kalah dari Kylian Mbappe.

11 Pemain Terbaik

Sayangnya, beberapa pemain yang tidak meraih penghargaan individu tidak mengikuti acara ini. Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi yang memilih tinggal di rumah masing-masing, dikritik karena kurang respek terhadap acara ini. Tapi bagaimanapun juga, selamat kepada para pemain yang meraih penghargaan!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red