Banyak surveimengatakan, generasi milenial terancam menjadi gelandangan karena tidak mampu membeli rumah sendiri. Ya, harga rumah emang terus naik sementara gaji yang didapat segitu-segitu aja dan terpakai untuk kebutuhan hidup yang terus bertambah.

Jadi, nggak ada waktu buat milenial mikir beli rumah sendiri. Apalagi harga rumah terus-terusan naik gak terkendali. Tapi tenang aja. Banyak jalan menuju roma, kamu sebagai generasi milenial juga pasti bisa nabung kok supaya bisa terwujud keinginan punya rumah sendiri. Berikut adalah beberapa caranya. Tapi inget, cara-cara ini tentu aja harus dilakuin secara disiplin ya!

1. Sisihkan 20% dari gaji

5  Cara nabung untuk generasi milenial biar bisa beli rumah

Jangan kasih kendor, tiap gajian kamu harus gercep langsung pisahin sebanyak 20% dari gaji kamu buat memenuhi impian beli rumah!

2. Bikin rekening baru

5  Cara nabung untuk generasi milenial biar bisa beli rumah

Nah uang yang sebanyak 20% dari gaji kamu tadi itu, masukin ke rekening baru yang terpisah dengan rekening sehari-hari biar kamu ga tergoda buat make. Kalo perlu, tabungan baru ini kartu atm nya kamu simpen di satu tempat yang kamu rahasiakan. Jadi ga dibawa setiap hari dan uang kamu bisa aman dari godaan belanja.

3. Cari tambahan

5  Cara nabung untuk generasi milenial biar bisa beli rumah

Kamu pasti tau seberapa banyak uang kamu butuhkan setiap bulan. Dan kamu juga pasti sudah bisa perkirakan berapa banyak tabungan yang harus kamu kumpulkan buat beli rumah atau minimal, DP. Nah kalo ngga cukup juga, please be creative dan cari penghasilan tambahan.

4. Investasiin aja

5  Cara nabung untuk generasi milenial biar bisa beli rumah

Buat kamu yang gak terlalu suka ambil risiko, investasi macam reksadana patut dicoba. Ya, lumayanlah ada untungnya.

5. Gausah boros dan ngutang

Duh jangan gampang tergoda deh sama barang-barang branded atau hp keluaran terbaru. Mau punya barang branded tapi jadi gelandangan?