×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Alasan bisnis jualan pulsa itu menguntungkan

0

Ekonomi

5 Alasan bisnis jualan pulsa itu menguntungkan

Bisnis yang bisa dilakukan siapa pun, nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gracia Ileana

25 / 03 / 2018 02:03

Di antara semua kebutuhan hidup manusia zaman sekarang, pulsa adalah bagian dari sandang, pangan dan papan. Pulsa bukan lagi kebutuhan tersier, namun bagi beberapa orang sudah masuk ke dalam kebutuhan primer. Pasti sering nemuin kan, banyak orang yang rela tidak makan asal bisa beli pulsa.

Kejadian seperti ini tidak hanya sekali atau dua kali saja terjadi pada pemilik ponsel. Terlebih para pengguna internet aktif, yang biasanya langsung stress dan panik begitu kuota data di ponsel mereka habis. Seolah dunia mau hancur saja rasanya.

Dari sinilah ujung pangkal alasan mengapa bisnis pulsa itu menguntungkan. Karena akan selalu ada orang yang perlu pulsa, baik untuk menelepon maupun membeli paket data internet internet. Kalau diperhatikan sudah banyak orang yang membuka usaha sejenis. Bahkan sekarang bisa beli dan bayar pulsa tanpa harus keluar rumah, seperti membeli dari Traveloka misalnya. Bahkan kalau beli pulsa dari Traveloka bisa bayar lebih murah dari nominal pulsa yang kita pesan.

Tapi, jangan ciut dulu nyalinya mengetahui kemudahan beli pulsa dijaman sekarang. Melihat tren penggunaan ponsel pintar yang semakin bertumbuh dan cakupannya sudah sampai ke berbagai kalangan dan daerah. Peluang untuk berjualan pulsa masih ada kok! Tentunya tidak semua pemegang ponsel sudah melek dengan transaksi online dan lebih nyaman dengan cara tradisional, beli di penjual dan bayar dengan tunai. Begitu pula dengan nominal pulsa yang dibutuhkan, masih banyak orang yang beli pulsa dibawah Rp 25.000.

Modal Sedikit

Loading...

Untuk memulai bisnis ini kamu tidak perlu keluar modal yang banyak. Bahkan dengan modal Rp 100 ribu saja, kamu sudah bisa memulainya. Memang sih, keuntungan modal sedikit juga pastinya sedikit. Tapi kalau kamu bisa memanajemen keuangan dengan baik, keuntungan ini bisa dikumpulkan dan jadi tambahan modal berikutnya.

Tidak Perlu Sewa Tempat

Jualan pulsa zaman sekarang tidak harus punya counter kok, jadi tidak perlu pusing biaya sewa. Kamu bisa menjualnya lewat online, dengan memanfaatkan jaringan pertemanan dan juga media sosial.

Dengan sistem seperti ini, satu hal yang perlu kamu jaga adalah kepercayaan. Dengan kepercayaan dari pembeli, kamu bisa menjual lebih banyak lagi pulsa ke orang lain.

Ikuti Trend

Syarat mutlak untuk tetap bertahan di bisnis apapun adalah cermat membaca trend. Memang sih, pelanggan yang perlu pulsa untuk telepon tidak akan habis, karena ini adalah kebutuhan primer para pengguna ponsel. Tapi kalau kamu tidak mengikuti perkembangan zaman yang sekarang, dimana pengguna ponsel lebih banyak menggunakan kuota data, maka pasti akan habis dilibas oleh penjual pulsa yang lain.

Fleksibel mengikuti zaman adalah cara bertahan dan terus meraup keuntungan dalam bisnis ini. Menjual paket data dengan harga terjangkau, ambil keuntungan sedikit namun dari banyak pelanggan, akan membuat bisnismu lebih kuat daripada mengambil untung banyak tapi pembelinya sedikit.

Buat Pembukuan Yang Rapi

Usaha dengan kodal kecil dengan keuntungan yang kecil  tidak akan bertahan kalau kamu tak mencatat semua transaksi dengan pembukuan yang rapi. Displin adalah kunci dari bisnis jual beli pulsa ini.

Tidak memberikan kas bon kepada siapapun dan selalu lakukan transaksi secara tunai adalah cara untuk membuat bisnismu bertahan. Karena tanpa cashflow yang lancar, modal kamu bakal tergerus habis nantinya.

Tegaskan kepada pelanggan bahwa tidak ada kata kasbon atau hutang bayar belakang. Hal ini harus kamu terapkan kepada siapapun, termasuk keluarga sendiri.

Catat pengeluaran dan pemasukan secara cermat, tanpa terkecuali. Kemudian pisahkan uang modal dengan keuntungan, agar kamu tahu berapa hasil yang didapatkan setiap hari dan setiap bulannya.

Dengan pembukuan yang bagus, keuntungan dari menjual pulsa akan lebih nampak. Hasilnya bisa diputar lagi untuk menambah modal dan memperbesar usaha agar keuntungannya semakin banyak.

Promo Mudah

Kamu bisa memanfaatkan media sosial secara gratis untuk promosi usaha. Selain itu, promo dari mulut ke mulut juga penting, dengan cara mendapatkan pelanggan yang percaya dan mereka akan mereferensikan usahamu kepada pelanggan lainnya.

Dengan modal minim dan tak perlu sewa tempat pun, kamu sudah bisa menjalankan bisnis. Dan asyiknya lagi, bisa dijalankan dari rumah dan di mana saja kamu berada.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red