Kamu sering bepergian naek kereta? Kalo iya, tentu kamu sudah gak asing dong dengan menu menu penggugah selera penangkal lapar yang ditawarkan oleh para prama dan prami di atas kereta ya.

Ditemui saat launching menu baru bertema Go Green #ramahlingkungan di ruang VVIP Utara Stasiun Bandung, Plt. Direktur Utama PT. Reska Multi Usaha (RMU), Muhammad Sahli mengatakan, varian baru ini hadir untuk memenuhi keinginan dari pelanggan. Selain itu kemasannya pun sudah ramah lingkungan karena berbahan kertas, tidak lagi berbahan plastik seperti dulu. Wih mantap ya upaya buat ngurangin sampah plastiknya.

Lalu varian apa saja sih yang bisa kamu pesan dari kereta makan (gerbon restorasi dulunya) ini? Penasaran? Yuk kita simak referensinya di bawah ini.

1. Nasi Goreng Parahiangan.

Ini 5 menu legenda di atas Kereta Api, favoritmu yang mana?

Wah kalau yang satu ini kamu pasti udah gak asing ya. Udah jadi legend deh, karena dari zaman naik keretayang padat sampai sekarang sangat nyaman, menu ini udah ada. Komposisinya ada nasi goreng, ayam goreng, telor ceplok, kerupuk udang, plus sambal dan irisan timun. Nah bedanya, sekarang kotaknya sudah ramah lingkungan, sampai sampai Dirut PT KAI Edi Sukmoro membubuhkan tanda tangannya di box menu nasi goreng rebond the legend ini.

2. Nasi Rames Nusantara.

Ini 5 menu legenda di atas Kereta Api, favoritmu yang mana?

Nah yang ini termasuk menu rebond the legend juga yah, komposisinya lengkap banget deh yaitu nasi, rendang daging sapi, telor ayam balado, sayur krecek, sayur picar kuning ama sambel bajak.

3. Empal Gentong Mang Aye.

Ini 5 menu legenda di atas Kereta Api, favoritmu yang mana?

Kuliner khas dari wilayah Cirebon ini udah bisa kamu pesan di atas kereta, tidak lagi harus pre order. Gurihnya kuah santan berpadu dengan irisan daging sapi dan potongan lontong membuat perut nyaman selama perjalanan. Apalagi saat menyantap empal gentong ini kamu bisa melihat pemandangan indah di sepanjang jalur kereta plus di temeni gebetan. Mantap jiwa deh selama perjalanan.

4. Nasi Rawon Cak Basri.

Ini 5 menu legenda di atas Kereta Api, favoritmu yang mana?

Kuliner khas Jawa Timur ini sangat mudah dikenali dari kuah berwarna hitam yang berasal dari buah kluwak. Dalam varian menu baru ini juga sudah lengkap dengan touge segar dan potongan telur asin. Jadi sebelum sampai di Statsiun Surabaya, dalam perjalanan kamu sudah bisa nyobain rawon kuliner khas Jawa Timur ini.

5. Swiwi Crispi.

Ini 5 menu legenda di atas Kereta Api, favoritmu yang mana?

Nah kalau yang ini cocoknya buat ngemil ya. Untuk Swiwi Crispi (sayap ayam) ini ada 2 varian rasa yang bisa kamu pilih, yaitu BBQ dan Cheese Sauce. Dalam satu kotak kertas ini ada 5 potong kecil sayap ayam. Sausnya mantap, pedas dan gurih. Porsinya cukuplah untuk menganjal perut sementara. Oya, menu ini juga tersedia di kereta dengan jarak dekat atau Gopar istilahnya ya.

Jadi kamu jangan bingung atau risau selama perjalanan panjang di kereta bakal kelaparan karena sekarang sudah ada menu baru selera nusantara yang bisa kamu coba. Oya, Reska juga menerima usulan kuliner nusantara lainnya agar bisa disuguhkan di atas kerata ini. Tetap sehat dan semangat untuk menjelajahi rasa kuliner nusantara ini yah.