Untuk kamu yang memiliki baby usia 1 sampai 6 bulan, kini tak perlu repot dan bingung jika ingin mengajak buah hati untuk bepergian, karena kini sudah ada baby nest.

Baby nest adalah sebuah inovasi perlengkapan tidur bayi untuk membantu buah hati tercinta untuk tidur lebih nyenyak dan aman ketika tidur bersama orang tua atau tidur sendiri di baby box.

Baby nest dibuat dari katun lembut yang nyaman dan dingin untuk kulit sensitifbayi. Diisi menggunakan silikon berkualitas standar hotel sehingga memberikan rasa nyaman, empuk, awet, mudah dicuci dan anti alergi juga motif dalam satu baby set, bisa bolak balik. Selain memiliki motif yang lucu, baby nest juga memiliki manfaat. Berikut 5 manfaat baby nestbagi si buah hati.

1. Mengurangi startle reflex.

Ini 5 manfaat baby nest untuk si Buah Hati

Foto : Little thingz

Pada enam bulan pertama setelah kelahiran, bayi sedang membiasakan diri dengan lingkungan sekitarnya setelah sembilan bulan berada di dalam rahim ibu. Karena itulah bayi seringkali bangun terkaget kemudian menangis karena pengaruh lingkungan sekitarnya, seperti cahaya atau suara.

Saat bangun karena terkaget, bayi akan secara refleks meregangkan kedua tangannya seperti berusaha untuk meraih sesuatu, hal ini karena selama di dalam kandungan bayi terbiasa merasa aman dikelilingi dinding rahim ibu. Bantalan di sekitar baby nest akan membantu bayi merasa aman saat mengalami startle reflex sehingga si kecil bisa lebih mudah tertidur kembali.

2. Bayi aman saat tidur bersama orang tua.

Ini 5 manfaat baby nest untuk si Buah Hati

Foto : Baby Delight

Beberapa orang tua memilih tidur bersama dengan buah hati tercinta dalam satu ranjang karena merasa lebih dekat secara emosional dan juga lebih mudah memberikan ASI ketika si kecil membutuhkan. Baby nest memberikan perlindungan ekstra bagi bayi sehingga tidak mudah terbangun karena tersenggol orang tua. Posisikan baby nest sejajar dengan kepala orang tua.

3. Sebagai bumper set di baby box.

Ini 5 manfaat baby nest untuk si Buah Hati

Baby nest dapat digunakan untuk memberikan perlindungan ekstra saat si kecil tidur di dalam baby box. Jadi kamu tidak perlu khawatir, jika buah hatimu akan terkena pinggiran baby box.

4. Membantu si kecil saat tummy time.

Ini 5 manfaat baby nest untuk si Buah Hati

Foto : Lovekids.net

Tummy timeatauposisi tengkurap pada bayi disarankan para ahli untuk dilakukan setidaknya lima menit setiap hari untuk merangsang pertumbuhan motorik pada bayi.

5. Sebagai stroller pad.

Ini 5 manfaat baby nest untuk si Buah Hati

Foto : Kiddies kingdom.com

Baby nest bisa digunakan sebagai stroller pad agar buah hatimu bisa jalan-jalan dengan lebih nyaman.