×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 4 tips seru buat menikmati Hybrid Festival

0

Komunitas

Ini 4 tips seru buat menikmati Hybrid Festival

ISEE FEST menjadi festival outdoor berkonsep hybrid pertama dan terbesar di Indonesia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Alvon Danuriki

04 / 10 / 2019 12:15

Dari waktu ke waktu, tren festival mengalami perkembangan. Jika biasanya festival berfokus pada satu minat atau bidang tertentu, kini telah hadir hybrid festival. Hybrid Festival sendiri adalah  tren terbaru dalam dunia festival yang menggabungkan berbagai minat dan bakat, mulai dari seni, kuliner, budaya, otomotif, outdoor adventure bahkan hingga musik. Dengan begitu, pengunjung dapat mengikuti rangkaian kegiatan menarik berdasarkan kesukaan mereka masing-masing.

Festival berkonsep hybrid telah populer di luar negeri. Mulai dari Hybrid Festival Australia, Hybrid Festival Amerika, hingga Hybrid of Cultural Festival Polandia. Sementara di Indonesia, Hybrid Festival masih merupakan hal baru. Salah satunya ditunjukkan lewat gelaran GBK Mandiri ISEE FEST 2019 yang terselenggara berkat kolaborasi antara Bank Mandiri, Amara Group, dan Gelora Bung Karno (GBK). Acara yang berlangsung selama 10 hari mulai dari 27 September hingga 6 Oktober 2019 ini tercatat sebagai festival outdoor berkonsep hybrid pertama dan terbesar di Indonesia. 

Hadirnya Hybrid Festival di Indonesia menjadi momen yang tak bisa disia-siakan begitu saja. Sebagai masyarakat, kita tentu harus memaksimalkannya dengan baik, terlebih ini menjadi festival outdoor terbesar di GBK setelah pelaksanaan festival di Asian Games 2018. 

Lalu apa sajakah yang sebaiknya dilakukan saat berkunjung ke Hybrid Festival seperti ISEE FEST 2019? Berikut tips-tipsnya!

1. Kenakan pakaian yang nyaman.

Loading...

Hal pertama yang mesti kita perhatikan saat berkunjung ke festival outdoor berkonsep hybrid festival adalah pastikan pakaian yang kita kenakan itu nyaman. Mengingat sebagian besar aktivitas diadakan di luar ruangan, maka sebaiknya pengunjung mengenakan pakaian yang tidak terlalu tebal dan menyerap keringat, terutama saat datang pada siang hari. Hindari pula warna hitam untuk meminimalisir penyerapan sinar UV ke tubuh kita.

Namun jika berencana berkunjung dari siang hingga malam hari, tidak ada salahnya juga untuk menyiapkan pakaian yang lebih tebal dan memiliki lengan panjang seperti hoodie atau sweater untuk melindungi tubuh dari suhu dingin dan terpaan angin malam. 

2. Pantengin akun sosial media penyelenggara festival.

Di era digital seperti sekarang, segala informasi terkait pelaksanaan event pasti disiarkan melalui akun sosial media. Maka dari itu tips yang enggak kalah penting berikutnya adalah pantengin website resmi dan seluruh akun sosial media penyelenggaranya, mulai dari facebook, twitter atau bahkan instagram. Untuk informasi ISEE FEST sendiri dapat dilihat di website dan akun instagram @iseefest.

Selain untuk mengetahui rangkaian acara yang diselenggarakan seperti siapa saja artis yang bakal tampil, ada booth apa saja dan bahkan ada promo apa saja. Lewat akun sosial media kita juga bisa mengetahui perkembangan terkini dari festival outdoor yang hendak kita datangi. Bukan tak mungkin ada hal-hal tertentu yang mengakibatkan terjadinya perubahan jadwal.

Pada Mandiri ISEE FEST 2019 misalnya. Seharusnya ISEE FEST 2019 berlangsung selama 10 hari secara penuh. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan lantaran ada situasi demo di sekitar Senayan, maka pelaksanaan ISEE FEST 2019 sempat ditutup selama sehari, yakni pada 2 Oktober 2019. Kemudian dari tanggal 3 hingga 6 Oktober 2019, ISEE FEST dibuka dan dapat dihadiri secara umum lagi oleh masyarakat.

3. Jangan langsung belanja, lakukan perbandingan dulu!

Saat menghadiri festival, adalah hal wajar bagi kita jika ingin berbelanja di sana. Apalagi kalau ada bazaarnya seperti Mandiri ISEE FEST 2019 yang menawarkan promo hingga 90% di bazaar MAP Club plus 10% jika menggunakan debit mandiri dan promo 21% untuk pembelian beragam kuliner di area kuliner. Membeli sesuatu atau bahkan memborong belanjaan di festival seperti Mandiri ISEE FEST 2019 sih boleh-boleh saja. Namun usahakan jangan langsung beli ketika pertama kali menemukan sesuatu yang diinginkan. Berbelanjalah dengan bijak.

Promo di ISEE FEST 2019

Sebelum melakukan transaksi, pastikan kita mengunjungi outlet lainnya atau lihat-lihat produk sejenis terlebih dahulu. Manfaatkan beragam promo yang ditawarkan untuk mendapatkan harga terbaik. Hal itu dilakukan agar kita tidak menyesal karena ternyata ada produk yang modelnya lebih bagus apalagi jika harganya lebih murah, namun kita tidak jadi membelinya karena sudah terlanjur melakukan transaksi terlebih dahulu. Cermat dalam membeli sesuatu adalah kuncinya.

4. Maksimalkan beragam keseruan aktivitas luar ruangan.

Berbeda dengan acara dalam ruangan, aktivitas di festival outdoor lebih variatif. Hal itu dikarenakan aktivitas luar ruangan biasanya berkaitan dengan kegiatan olahraga dan petualangan yang lebih cenderung melibatkan aktivitas fisik. Hadirnya Mandiri ISEE FEST 2019 menjadi momen yang tepat bagi para pengunjung untuk memaksimalkan beragam keseruan aktivitas luar ruangan di GBK.

Kegiatan panahan, salah satu kegiatan luar ruangan yang diminati para pengunjung di ISEE FEST 2019

Salah satu suguhan keseruan yang harus dimaksimalkan adalah adanya aktivitas panahan. Di sini pengunjung dapat menjajal kemampuan mereka dalam memanah secara gratis sebanyak 3 kali. Namun jika dirasa kurang, pengunjung juga dapat melakukan panahan sebanyak 10 kali hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp10.000. 

Tak hanya panahan, ISEE FEST 2019 juga menghadirkan wahana berupa climbing wall, jenis olahraga lainnya yang menjadi pundi-pundi medali Indonesia di kancah dunia. Melalui wahana ini, para pencinta outdoor adventure dapat meluapkan ekspresinya dengan melakukan panjat dinding. Ada pula hammock area di mana para pengunjung dapat merasakan sensasi ber-hammock ria di kawasan GBK.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red