×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 3 manfaat tomat bagi ibu hamil

0

N/A

Ini 3 manfaat tomat bagi ibu hamil

Tomat mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

10 / 10 / 2019 12:02

Bagi seorang ibu hamil, sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh semasa kehamilan. Menjalani pola hidup sehat merupakan hal terpenting sebagai pondasi agar tubuh tetap sehat, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi.

Pastinya para bumil tahu dong apa saja makanan yang sehat dan bernutrisi itu? Namun, apakah para bumil sering mengonsumsi tomat?

Tomat mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan, di antaranya vitamin A, vitamin B6, vitamin C, asam folat, likopen, thiamin, niasin, thiamin, dan niasin. Tomat juga dilengkapi dengan banyak mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, tembaga, dan fosfor, sodium, lemak jenuh, dan kolesterol rendah.

Begitu banyak manfaat tomat, apalagi jika dikonsumsi oleh ibu hamil sangat baik untuk kesehatan ibu dan janin yang berada di dalam kandungannya. Untuk lebih jelasnya, ini penjelasan mengenai manfaat tomat bagi ibu hamil.

1. Membantu pembentukan gigi dan tulang janin.

Loading...

Ini 3 manfaat tomat bagi ibu hamil

Sumber: https://lingshenyao.id/bahaya-penyakit-endometriosis/

Mengonsumsi tomat untuk ibu hamil dapat mencegah terjadinya masalah pada kehamilan, yaitu pengeroposan tulang ibu hamil. Ini karena tomat memiliki kandungan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kandungan kalsium yang terdapat pada tomat juga dapat membantu pembentukan tulang dan gigi janin.

Dengan mengonsumsi tomat secara rutin, maka kebutuhan kalsium selama masa kehamilan pun akan tercukupi. Kamu dapat mengonsumsi tomat secara langsung atau membuatnya menjadi jus. Mengonsumsi tomat secara rutin mampu meminimalisir masalah yang mungkin terjadi selama masa kehamilan.

2. Melancarkan pencernaan.

Ini 3 manfaat tomat bagi ibu hamil

Sumber: https://kapsulmetama.com/obat-sembelit-alami/

Buah tomat sering kali digunakan untuk menu tambahan seperti  lalapan, sayur, atau dibuat menjadi sambal. Namun ternyata di balik itu semua, tomat merupakan buah yang kaya akan serat. Maka dari itu, konsumsi tomat sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan dapat membantu mengatasi sembelit yang sering kali dialami ibu hamil.

Selain itu kandungan serat yang terdapat pada tomat juga dapat membantu mendorong gerak peristaltik pada otot-otot pencernaan sehingga proses pembuangan sisa-sisa makanan di dalam tubuh berjalan lancar.

3. Sumber vitamin C yang baik.

Ini 3 manfaat tomat bagi ibu hamil

Sumber: https://lingshenyao.id/obat-kista-ovarium/

Tidak kalah dengan jeruk, tomat juga merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik, khususnya untuk ibu hamil. Tomat mampu membantu penyerapan zat besi yang berfungsi membentuk plasenta dan sel darah merah. Oleh sebab itu buah tomat sangat berperan aktif dalam membantu perkembangan janin, seperti pembentukan kulit, gigi, dan gusi pada janin. Selain itu, vitamin C juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh ibu selama masa kehamilan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red