×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 2 hukuman tegas dari Kapolda Sulut untuk polisi mabuk

0

News

Ini 2 hukuman tegas dari Kapolda Sulut untuk polisi mabuk

Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana mengeluarkan penegasan agar polisi yang bertugas di Sulut tidak berdekatan dengan minuman keras.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gracey Wakary

15 / 03 / 2021 16:25

Aparat keamanan yang bertugas di Sulawesi Utara (Sulut), diminta untuk fokus dalam menjaga keamanan dan ikut mencegah penyebaran Covid-19 di Sulut dan dilarang menjadi pencinta minuman keras.

Pasalnya, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana menegaskan akan memberikan ganjaran langsung pada oknum aparat keamanan yang bertugas di Nyiur Melambai jika kedapatan meneguk dan terkonfirmasi mabuk saat bertugas ataupun tidak bertugas. Ada dua hukuman yang akan dijatuhkan. Pertama, langsung dipenjara selama beberapa pekan, sambil menunggu pemeriksaan pada oknum polisi tersebut.

Kedua, pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH. “Polisi harus jadi teladan yang baik. Saya, tidak segan-segan memberikan tindakan kepada anggota yang melakukan pelanggaran, kalau perlu saya pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH. Kalau ada polisi mabuk, saya minta segera masukkan ke sel,” tegas Irjen Pol Nana Sudjana.

Pemilik dua bintang ini juga meminta agar aparat terus menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tidak hanya itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap, melalui Operasi Yustisi, personel Polri senantiasa selalu mengingatkan warga, memberikan sosialisasi dan edukasi agar patuh pada protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Manado (Sulut) ini cukup kondusif, Manado ini nyaman, tapi saya minta kita tidak terlena dengan itu. Polisi ini harus tetap siaga. Mari kita membawa Polda Sulut ini lebih baik, dengan kebersamaan dan sinergitas kita, untuk menjadikan Polda Sulut menjadi Polda yang Presisi,” pungkas Irjen Pol Nana Sudjana. *(teks dan foto: graceywakary)

Loading...






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red