×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 11 pemain yang pernah tolak tawaran Manchester United

0

Olahraga

Ini 11 pemain yang pernah tolak tawaran Manchester United

Ternyata banyak pemain terkenal yang pernah menolak bermain untuk Manchester United. Bisa bikin kesebelasan baru nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

19 / 11 / 2018 11:31

Setelah Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013, klub Manchester United tidak lagi mampu memperlihatan kualitas yang sama seperti sebelumnya. Walau dalam 5 tahun terakhir United masih mampu meraih gelar juara Europa League, FA Cup dan League Cup, mereka tak dapat menjadi juara Liga Primer Inggris, hal yang biasanya mudah mereka lakukan.

Tentu saja United masih terus berusaha mencapai prestasi dengan merekrut bintang-bintang kelas dunia. Dengan dukungan keuangan dari keluarga Glazer sebagai pemilik klub, United masih mampu membeli pemain-pemain dan manajer mahal yang diharapkan bisa memberi hasil bagus. Tapi pamor klub ini tak dapat lagi menyaingi era Ferguson yang saat itu menjadi tujuan dan harapan dari berbagai pemain sepak bola. Hal ini terlihat dari semakin banyak bintang terkenal dunia yang menolak pinangan dari United.

Website Goal.com menghimpun daftar 11 pemain terkenal yang diyakini pernah menolak tawaran dari Manchester United. Ternyata jika semua pemain ini dikumpulkan, akan membentuk sebuah tim sepak bola yang sangat kuat. Siapa saja mereka? Yuk kita lihat daftar di bawah ini.

1. Keylor Navas.

Keylor Navas

Loading...

Keylor Navas tidak sepenuhnya setuju dengan ide menandatangani kontrak dengan Manchester United saat ia duduk di ruang tunggu bandara pada hari terakhir batas waktu transfer EPL pada bulan Agustus 2015. Tetapi ia tampaknya hanya akan menjadi pemain tambahan dalam pembelian David de Gea ke Real Madrid.

Saya tidak pernah ingin meninggalkan Real Madrid. Agen saya mengatakan kepada saya untuk waspada terhadap panggilan telepon. Kami harus pergi ke bandara Barajas, meskipun saya tidak pernah benar-benar naik ke pesawat,” dia menjelaskan kemudian.

"Saya pikir jika Tuhan ingin saya meninggalkan Madrid, itu adalah yang terbaik, tetapi Dia tidak menginginkan hal tersebut dan saya masih di sini."

Kita semua tahu apa yang terjadi selanjutnya, mesin faks yang rusak, pertengkaran publik antara kedua klub tentang mengapa kesepakatan pertukaran telah gagal, kontrak baru untuk De Gea, dan dua penghargaan Pemain Terbaik dalam tiga musim sejak saat itu.

 

2. Sokratis Papastathopoulos.

Sokratis Papastathopoulos

Ayah dari bek Yunani itu mengklaim setelah pindah dari Borussia Dortmund ke Arsenal bahwa United juga telah memberi tawaran untuk putranya.

Ada minat dari United tetapi dia harus menunggu hingga Juli bagi mereka,” Charalambos Papastathopoulos memberi tahu Radio 24/7 di tanah kelahirannya.

"United memiliki hubungan yang sangat baik dengan Dortmund, kedua klub tersebut telah berdiskusi, tetapi Sokratis lebih memilih pergi ke Arsenal."

 

3. Sergio Ramos.

Sergio Ramos

Seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos telah menjadi terkenal karena melakukan main mata bertahun-tahun dengan Manchester United untuk mendapatkan kesepakatan kontrak dan gaji yang lebih baik di Real Madrid.

"Pada satu titik saya memang berpikir tentang membuat perubahan, tetapi pada akhirnya prioritas saya selalu Real Madrid dan saya berpikir tentang perubahan karena alasan lain," kata Ramos kepada wartawan tentang hubungannya dengan United.

United pernah tertarik untuk membelinya, tetapi akhirnya berhasil mengetahui taktik pemain internasional Spanyol tersebut dan bahkan telah menjauhinya.

 

4. Leonardo Bonucci.

Leonardo Bonucci

Setelah sebelumnya menjadi target pada tahun 2016 untuk Manchester City, Bonucci mengakui baru-baru ini bahwa United juga pernah tertarik ketika dia kembali ke Juve dari AC Milan musim panas lalu.

"Pada dasarnya, ada beberapa kemungkinan baik dengan Manchester City dan dengan Manchester United," katanya kepada Daily Telegraph.

Tahun ini, ketika saya diberi tahu ada kemungkinan untuk kembali ke rumah, untuk kembali ke Juventus, saya langsung berhenti mendengarkan tawaran lain dan saya memutuskan untuk kembali ke sini (Juventus).”

Akhirnya United terpaksa mengincar sisa pemain lainnya yaitu Toby Alderweireld, Harry Maguire, Jerome Boateng, Raphael Varane, Diego Godin dan yang lainnya serta tidak berhasil merekrut siapapun.

 

5. Willian.

Willian

"Saya tidak tahu apakah ada tawaran resmi, tetapi beberapa hal telah terjadi," kata Willian musim lalu ketika ditanya tentang kemungkinan bergabung kembali dengan mantan bos Chelsea Jose Mourinho di Manchester United.

Juga, semuanya telah terungkap di internet. Mourinho berbicara dengan agen saya sepanjang waktu, dia mengatakan 'bawa dia, bawa dia'. [Mourinho] belum pernah memanggil saya, tapi dia selalu mengirim saya pesan teks. "

Namun, teks-teks itu tidak berhasil membawanya ke United, dengan pemain asal Brasil tersebut sekarang mengklaim dirinya bahagia di bawah arahan Maurizio Sarri di Stamford Bridge.

 

6. Toni Kroos.

Toni Kroos

Kroos adalah bintang Real Madrid lainnya yang masa depannya sering dikaitkan dengan Manchester United. Usaha terdekat bisa dibilang terjadi pada tahun 2014 ketika gelandang ini telah memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munich dan telah mencapai kesepakatan dengan David Moyes.

"Toni Kroos setuju untuk datang di musim panas," Moyes kemudian menegaskan. “Saya telah setuju dengan Toni sendiri dan agennya. Semua sudah selesai."

Tapi setelah manajer asal Skotlandia itu dipecat dan diumumkan bahwa Louis van Gaal akan menjadi manajer berikutnya di United, langkah untuk mendapatkan Kroos terhenti. Dengan Van Gaal siap untuk menjadi bos, Kroos menentang gagasan bersatu kembali dengan mantan bos Bayern dan Jerman itu dan pergi ke Madrid sebagai gantinya.

 

7. Cesc Fabregas.

Cesc Fabregas

Inilah akibat David Moyes lagi! "Cesc Fabregas, yang saya ajak bicara di telepon beberapa kali, tidak yakin akan tempatnya di tim Barcelona," kata mantan bos Everton kepada BBC Radio Five Live.

Saya ingat dia berkata kepada saya 'Jika saya tidak bermain di pertandingan pertama di Barcelona, maka saya pasti akan mencari untuk bergabung dengan Anda.' Ternyata akhirnya dia bermain pertandingan pertama di Barcelona.

Dan itu adalah akhir dari usaha Moyes mengejar gelandang yang sekarang bermain untuk Chelsea selama musim panas. United terpaksa mencari tambahan pemain potensial lainnya. Jawabannya? Marouane Fellaini, sekarang di musim keenamnya di Old Trafford.

 

8. Ivan Perisic.

Ivan Perisic

Klub saya melakukan 75 persen dari apa yang awalnya saya minta dengan sangat baik. Saya tidak berpikir saya berada dalam posisi mengerang, menangis, bertanding atau mengatakan saya tidak bahagia”, kata Jose Mourinho ketika batas waktu transfer mendekati pada musim panas 2017.

25% lainnya, tentu saja, adalah Ivan Perisic, sasaran yang petinggi United tidak mau memenuhi penilaian 50 juta poundsterling dari Inter. Dan pemain Kroasia itu tidak terlalu perduli saat tawaran United ditolak Inter.

Pada musim panas berikutnya, dengan Perisic membantu tim nasionalnya ke final Piala Dunia, Mourinho mengeluh tentang gagalnya transfer ketika bertindak sebagai komentator untuk RT.

Perisic, dia pergi dari Kroasia ke Dortmund ke Wolfsburg ke Inter. Saya tidak tahu mengapa dia tidak datang ke Manchester ketika saya menginginkannya”, kata bos United yang frustrasi.

 

9. Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann

United tampak pasti untuk menambahkan Antoine Griezmann ke skuad mereka di musim panas 2017 ketika pemain Prancis tersebut serius mempertimbangkan untuk meninggalkan Atletico Madrid.

Namun tawaran tersebut gagal karena hati Griezmann tersentak menyusul keputusan oleh Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) untuk menegakkan larangan transfer Atleti karena melanggar peraturan terkait penandatanganan anak di bawah umur, secara efektif menghentikan mereka mencari pengganti penyerang tersebut.

Griezmann langsung menjanjikan masa depannya untuk Atleti, mengumumkan di Twitter: “Sekarang lebih dari sebelumnya! #Atleti #AllTogether."

 

10. Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Masa Ronaldo di Real Madrid dikotori dengan upaya tahunan untuk meningkatkan status keuangannya di Bernabeu dengan bermain mata dengan United. Tapi Sir Alex Ferguson yakin pemain Portugis itu akan kembali pada tahun 2013, menurut Patrice Evra.

"Dia bahkan mengatakan kepada saya '99%, Cristiano Ronaldo akan datang", Evra kemudian menjelaskan. "Aku seperti, 'Wow, kami siap untuk bangkit kembali dan bahkan memenangkan Liga Champions lagi.'"

Sayangnya, Ferguson pensiun musim panas itu dan digantikan oleh Moyes, yang tidak bisa mendapatkan kesepakatan.

"Telah didokumentasikan dengan baik bahwa kami menginginkan Fabregas, Bale dan Ronaldo," kata Moyes. "Ada pembicaraan tentang Ronaldo ketika saya pertama kali tiba."

 

11. Gareth Bale.

Gareth Bale

"Saya berbicara dengan Gareth Bale beberapa kali," David Moyes mengatakan kepada BBC Radio Five Live tentang pengejaran musim panas 2013 dari pemain sayap Tottenham.

Dia sangat ingin pergi ke Real Madrid, kami mencoba mengubahnya. Kami mencoba meyakinkannya tetapi kami tidak bisa melakukannya. Kami menawarkan lebih banyak uang ke Tottenham pada waktu itu.

Tapi, seperti halnya dengan banyak penawaran potensial lainnya, Moyes dan Ed Woodward tidak dapat menyelesaikan kesepakatan dan Bale akan menjadi bagian dari garis depan ‘BBC’ yang akan memenangkan empat gelar Liga Champions dalam lima tahun terakhir di Bernabeu.

Sementara itu, United hanya berhasil mendapatkan beberapa pemain berkualitas sedang dan banyak sekali transfer dengan status 'hampir'.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red