Memasuki liburan Natal dan Tahun Baru, pastinya stasiun televisi di Indonesia banyak menyuguhkan tayangan yang menghibur untuk keluarga di rumah. Mulai dari kartun hingga komedi ini, berbagai jenis film turut andil dalam meramaikanacara sebelum Natal hingga Tahun Baru.

Namun dari sekian banyaknya film keluarga, terdapat film yang pastinya sudah tak asing lagi dan selalu ditayangkan ketika memasuki libur natal. Terkadang, film-film ini malah akan membuka kenangan masa lampau sekaligus bernostalgia bersama keluarga. Mau tahu 10 film keluarga apa saja yang biasa ada ketika Natal dan Tahun Baru di stasiun televisi? Simak ulasannya berikut ini.

1. Home Alone.

Ini 10 film TV yang wajib ditonton saat liburan Natal dan Tahun Baru

Siapa yang tak kenal dengan film yang identik dengan petualangan bocah cerdik dalam melawan penculik. Film ini merupakan salah satu film populer yang selalu ada pada Natal dan Tahun Baru.

Home Alone adalah film komedi yang dirilis pada tahun 1990. Film ini bercerita tentang Kevin (Macaulay Culkin) seorang anak dari keluarga yang kaya raya yang tak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke Kota Paris dalam rangka liburan Natal. Namun ketika menghabiskan waktunya di rumah sendirian, ia tak sengaja bertemu dengan dua orang pencuri yang ingin merampok rumahnya.

Hingga saat ini, film Home Alone telah memiliki 5 sekuel yang berbeda-beda, namun memiliki alur cerita yang tergolong sama. So, pastinya film 'Home Alone' wajib ada saat Natal dan Tahun Baru.

2. Finding Nemo.

Ini 10 film TV yang wajib ditonton saat liburan Natal dan Tahun Baru

Film animasi yang di produksi oleh Pixar Animation Studios ini bercerita tentang ikan clownfish bernama Marlin bersama dengan ikan regal bernama Dory. Mereka melakukan perjalanan menyusuri perairan Samudera Pasifik untuk mencari anak Marlin yang bernama Nemo, yang tertangkap jaring nelayan. Sepanjang perjalanan untuk menemukan Nemo, Marlyn dan Dory menemui banyak rintangan, seperti hiu, anglerfish, dan ubur-ubur.

Film ini cocok untuk keluarga karena mengajarkan tentang kasih sayang seorang ayah kepada anaknya.

3. Charlie and the Chocolate Factory.

Ini 10 film TV yang wajib ditonton saat liburan Natal dan Tahun Baru

Film yang diadaptasi dari novel Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl, bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Charlie yang memenangkan tiket tur ke dalam sebuah pabrik coklat terbesar di dunia milik seorang pria bernama Willy Wonka. Bersama dengan keempat anak yang beruntung, mereka memasuki pabrik coklat dengan menemukan berbagai kejadian-kejadian unik yang tak masuk akal.

Film ini menyimpan banyak makna di tiap alur cerita, jadi jangan sampai terlewatkan ya.

4. The Polar Express.

Ini 10 film TV yang wajib ditonton saat liburan Natal dan Tahun Baru

Dirilis tahun 2004, film ini bercerita tentang seorang anak yang tak percaya dengan adanya Santa Claus, yang mana selalu datang mengantarkan hadiah kepada anak-anak pada malam natal. Namun suatu hari dia tiba-tiba dijemput sebuah kereta bernama The Polar Express yang diisi anak terpilih. Dalam perjalanan menuju kutub utara, mereka menemui berbagai rintangan seru dan menantang untuk bisa bertemu santa claus.

5. Jumanji.

Ini 10 film TV yang wajib ditonton saat liburan Natal dan Tahun Baru

Bagi generasi tahun 90-an mungkin film ini tak asing lagi ditelinga anda. Film yang bergenre komedi dan fantasi ini bercerita tentang permainan ajaib yang memiliki kemampuan seperti kehidupan nyata. Permainan akan usai jika salah satu pemain berhasil mencapai titik finish layaknya bermain ular tangga. Film ini menghadirkan ketegangan di tiap visualnya.

6. Jingle All the Way.

Ini 10 film TV yang wajib ditonton saat liburan Natal dan Tahun Baru

Film komedi yang diperankan oleh Arnold Schwarzeneggerini bercerita tentang seorang ayah bernama Howard (Arnold) yang lupa akan janjinya membelikan kado sebuah mainan untuk anaknya pada malam Natal, di saat semua stok mainan itu menipis. Petualangan demi pertualangan pun berlanjut dimana ia harus berjuang mulai dari melawan penjahat, tukang pos, hingga orang tua lainnya demi memperoleh mainan untuk anaknya.

7. Babys Day Out.

Ini 10 film TV yang wajib ditonton saat liburan Natal dan Tahun Baru

Siapa yang tak kenal bayi pintar dan lucu ini? Dia adalah baby Bink dalam film Baby's Day Out yang sangat populer. Film komedi yang rilis tahun 1994 ini bercerita tentang penculikan bayi kaya raya yang dilakukan oleh tiga penculik konyol. Alhasil, bayi berhasil melarikan diri dari penculik dan berpetualang sendirian berkeliling kota sesuai dengan buku cerita yang ia gemari dan perjuangan ketiga penculik untuk menangkapnya kembali.

8. Beethoven.

Ini 10 film TV yang wajib ditonton saat liburan Natal dan Tahun Baru

Film komedi keluarga ini bercerita tentang sebuah keluarga yang menyayangi seekor anjing bernama Beethoven, kecuali sang ayah. Varnick, seorang dokter hewan yang memiliki rencana jahat mengincar Beethoven untukdijasikan bahan eksperimen.

9. Kungfu Hustle.

Ini 10 film TV yang wajib ditonton saat liburan Natal dan Tahun Baru

Berkisah tahun 1930, bercerita di Sanghai saat di mana hukum tidak berjalan sebagaimana mestinya. Selalu terjadi keributan antar gang, sampai akhirnya muncullah satu gang yang paling ditakuti karena dikenal sangat kejam dan sadis bernama Gang Axe diketuai oleh Sam. Namun kekerasan dan kekejaman gang tidak terjadi di daerah kumuh dan miskin, Pig Sty Alley. Di tempat ini dimiliki oleh seorang suami dan istri yang dominan.

Ketenangan Pig Sty Alley berubah ketika dua orang pengangguran Sing dan Bone, datang ke apartemen untuk memeras dengan menyamar sebagai anggota Gang Axe. Rencana Sing dan Bone tak berhasil, namun tindakan mereka malah mengundang kedatangan anggota Gang Axe.

Film ini menghadirkan komedi yang bakal mengocok perutmu karena tingkah Sing dan Bone.

10. CJ7.

Ini 10 film TV yang wajib ditonton saat liburan Natal dan Tahun Baru

CJ7 merupakan film yang disutradarai oleh Stephen Chow. Film ini bercerita tentang Ti, seorang buruh miskin yang hidup dengan seorang anak bernama Dicky. Ti bekerja keras sepanjang hari agar Dicky dapat bersekolah di lingkungan elit. Namun Dicky mengalami berbagai masalah dari teman-temannya karena penampilannya yang lusuh dan tidak memiliki mainan bagus.

Dicky merasa jengkel kepada ayahnya karena tidak mau membelikan CJ1, mainan anjing robot terbaru. Suatu hari Ti memberikan mainan yang ia temukan di tempat sampah. Namun mainan berwarna hijau tersebut bukanlah mainan biasa dan menyimpan misteri.