Pernah dengar istilah friendzone, FWB (Friend With Benefit), dan ONS (One Night Stand)? Nah, buat kamu yang terlibat hubungan tanpa status pastinya sudah tak asing lagi dengan istilah-istilah tersebut, apalagi dengan istilah friendzone yang akrab terdengar di kalangankawula muda. Namun mirisnya, banyak dari kalangan awam yang menyamakan istilah friendzone ini dengan istilah FWB dan ONS sehingga kerap menimbulkan kesalahpahaman dalam praktiknya.

Walau ketiganya sama-sama dikategorikan sebagai hubungan tanpa status, namun tetap saja artinya tak bisa disama-ratakan. Terlebih untuk mereka yang masih asing dengan istilah FWB dan ONS yang sebenarnya lebih mengarah ke hubungan yang mementingkan kepuasan seksual. Sangat jauh berbeda dengan makna friendzone.

Nah supaya gak salah kaprah, berikut ini ada beberapa poin penjelasan mengenai perbedaan dari friendzone, FWB, dan ONS yang perlu kamu ketahui. Seperti dilansir dari berbagai sumber beberapa waktu lalu.

1. Friendzone.

Ini beda Friendzone, FWB, dan ONS yang perlu kamu tahu

Friendzone ini lebih mengarah ke hubungan yang bersifat pendekatan dan lebih pakai hati ketimbang nafsu. Mereka yang terlibat hubungan seperti ini biasanya ada dalam lingkaran pertemanan yang sangat akrab hingga membuat orang-orang melihat mereka seperti orang yang berpacaran. Salah satu pihak kerap berkomunikasi dan selalu memberikan perhatiannya sehingga bikin baper pihak yang satunya. Mirip seperti fase pendekatan sebelum jadian.

Tak hanya itu, mereka yang terperangkap zona teman ini biasanya juga sering menghabiskan waktu bersama. Sayangnya di saat pihak yang satu mulai menaruh perasaan dan berharap diresmikan, pihak yang satunya hanya menganggap sebagai teman. Hingga akhirnya muncul istilah pemberi harapan palsu.

2. FWB (Friend With Benefit).

Ini beda Friendzone, FWB, dan ONS yang perlu kamu tahu

Lingkungan pergaulan di kota-kota besar sudah tak asing lagi dengan hubungan semacam ini. istilah lainnya dikenal dengan 'teman tapi mesra'. mereka yang terlibat FWB bisa melakukan aktivitas fisik yang intim seperti berciuman, bercumbu, bahkan berhubungan seks berkali-kali dengan temannya tanpa ada status pacaran atau hubungan terikat lainnya.

Ya, mereka hanya sebatas teman dan melakukan hubungan seksual hanya karena mau sama mau. FWB ini lebih menjurus ke nafsu kepuasan seksual bukan cinta, karena pelaku FWB hanya berinteraksi saat mereka sedang ingin melampiaskan nafsu.

Dan setelah selesai melakukannya, mereka bertingkah seperti teman biasa meski telah berkali-kali terlibat hubungan fisik yang intim. sayangnya dalam kamus FWB tak ada fase pendekatan setelahnya seperti saling bertukar pesan hati, tak ada perhatian lebih, obrolan serius tentang cinta, dan hal-hal lain yang bikin baper itu tidak ada. Mereka tetap bertingkah seperti teman biasa dan bisa melakukan hubungan seksual lagi kapan pun mereka mau, sekali pun sama-sama punya pasangan.

Meski tak pakai perasaan, nyatanya banyak juga pelaku FWB yang akhirnya saling cinta hingga mengarah ke jenjang yang lebih serius.

3. ONS (One Night Stand).

Ini beda Friendzone, FWB, dan ONS yang perlu kamu tahu

ONS sebenarnya lebih bebas dari FWB. bukan hanya teman, pelaku ONS cenderung berhubungan intim dengan orang yang tak dikenal atau bahkan orang yang baru pertama mereka temui saat itu. Dan bahkan setelahnya, banyak dari pelaku ONS yang tak saling berinteraksi lagi sehingga banyak yang hilang begitu saja. Bedanya, hubungan seks dalam ONS alias 'cinta satu malam' ini hanya terjadi sekali dengan orang yang sama. Berbeda dengan FWB yang bisa terjadi berkali-kali karena faktor sudah saling mengenal/berteman.

Bagaimana menurutmu?