Meski wanita pandai menyembunyikan perasaannya, nyatanya mereka begitu peka dengan hal kecil sekalipun. Hal ini mungkin terdengar sepele, tapi nyatanya banyak wanita yang mudah tersinggung dengan pertanyaan tertentu. Terlebih jika wanita tersebut masih berstatus single.

Demi menjaga kenyamanan lawan bicara Anda, sebaiknya tidak menanyakan hal ini kepada wanita single:

1. Kapan nikah?

Di acara hajatan ataupun grup dunia maya pertanyaan menohok ini kerap dilontarkan. Kapan nikah? Kapan nyusul? Kapan dan kapan? Stop! Sebaiknya berhenti melontarkan pertanyaan ini. Alih- alih sebagai bentuk perhatian, terlalu sering bertanya justru membuat wanita merasa dibully.

Jika bermaksud mendoakan, sebaiknya gunakan kalimat yang lebih bijak. Bahkan dalam ajaran agama dikatakan bahwa sebaik- baiknya doa adalah doa baik yang disembunyikan. Artinya walaupun doanya ditujukan untuk orang lain, tapi cukup kita dan Tuhan yang tahu.

2. Umurnya berapa?

Sudah bukan rahasia lagi jika setiap orang ingin tampak awet muda. Bagi orang dewasa menanyakan umur adalah hal sensitif. Bertanya umur kadangkala akan menentukan jenis panggilan dari lawan bicara. Jika masih muda, Anda akan dipanggil Dek, Neng, atau Mbak. Sebaliknya jika sudah tua, Anda akan dipanggil Om, Tante, Pak, Bu.

Menanyakan umur juga memberi kepastiaan pada lawan bicara apakah paras wajah Anda seusia dengan umur. Hanya ada dua kemungkinan jika tidak sesuai, Anda awet muda atau ketuaan. Dan penilaian seperti ini mempengaruhi perasaan seseorang terlebih bagi wanita single. Sebab umur yang dinilai sudah tua tapi tak kunjung menikah akan jadi menjadi momok tersendiri.

3. Berat badan berapa?

Tidak hanya ingin terlihat muda, wanita juga selalu ingin terlihat langsing. Tak heran jika wanita berbadan gemuk dipuji langsing, mereka akan senang. Menanyakan berat badan hanya membuat Anda seolah ragu dengan apa yang terlihat di depan mata Anda.

4. Datang sama siapa?

Bagi wanita single sulit mencari teman yang bisa diajak bepergiaan. Jadi , saat bertemu pada suatu acara dan melihat si wanita single hanya sendirian, sebaiknya tidak bertanya dia datang dengan siapa. Pasalnya bagi sebagian dari mereka jalan sendiri lebih nyaman ketimbang harus mencari teman jalan.

Hindari melontarkan 5 pertanyaan ini kepada wanita single

5. Sudah punya pacar belum?

Jika Anda sudah tahu status lawan bicara Anda maka sebaiknya tidak menanyakan perihal ini. Sebab bagi sebagian wanita status sah dan halal lebih baik dari pada pacaran. Jika baru berkenalan dan tak menemukan cincin di jari manis mereka, Anda bisa menerka bahwa mungkin wanita tersebut memang masih single.

Banyak hal yang bisa dijadikan bahan pembicaraan. Tentunya yang tetap bisa menjaga perasaan lawan bicara.