Mempunyai perut yang buncit tentu akan mempengaruhi penampilan. Terlebih kalau kamu ingin punya perut yang indah. Bagi kamuyang jarang berolahraga serta tidak menjaga pola makan sehat, maka dapat menyebabkan penumpukan lemak di daerah perutsehingga akan semakin sulit dihilangkan.

Agar perutmu tak mudah buncit, kamu bisa mempertimbangkan untuk menghindari 6ini.

1. Media sosial bisa pemicu perutmu menjadi buncit.

Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa media sosial bisa membuat orang menjadi buncit karena jika seseorang kecanduan media sosial, mereka dapat duduk berjam-jam lamanya di depan laptop ataupun sambil menggunakan ponsel. Kurang bergeraklah yang menjadi pemicu perut menjadi buncit.

2. Minum jus dengan cara yang salah.

Minum jus memang sangat baik untuk kesehatan karena memiliki kalori yang cukup sedikit. Namun, kamu harus ingat kalau meminum jus dengan tambahan gula, maka dalam tubuhmu akan berisiko terjadinya penumpukan lemak di perut. Hindari jus dengan tambahan gula, sebaiknya buatlah jus hanya dengan buah yang segar.

3. Kurang konsumsi probiotik.

Komsumsilah probiotik seperti yoghurt karena punya manfaat yang sangat bagus untuk tubuh. Jika kamu kurang mengonsumsi probiotik, hal ini dapat memicu perut menjadi buncit karena fungsi probiotik adalah untuk meningkatkan bakteri baik yang terdapat di usus perut, menyehatkan pencernaan serta dapat membakar lemak di perut.

4. Mudah stres.

Terkadang, ada sebagian orang yang jika stres malah menghabiskan makanan dalam jumlah yang banyak untuk menghilangkan pikiran. Meskipun ada juga yang malah tidak nafsu makan. Nah, kalau kamu termasuk tipe yang jika stres melampiaskan dengan terlalu banyak makan, sebaiknya kamu mulai menghindari hal tersebut karena tidak baik untuk kesehatan tubuhmu. Cara lain yang lebih sehat saat kamu berda dalam kondisi seperti ini adalah menyalurkannya melalui berolahraga dan meditasi.

5. Pola makan tidak teratur.

Kalau kamu makan banyak namun dengan pola yang teratur, maka tidak membuat perut buncit. Tapi perlu diingat jika kamu telat makan, maka akan membuat perutmu buncit. Hal ini karena jika kamu telat makan, dapat membuatmu makan lebih banyak pada waktu makan berikutnya sehingga akan memperlambat metabolisme tubuh. Hasilnya, perutmu akan mudah buncit.

6. Kebiasaan makan di depan TV.

Kalau kamu punya kebiasaan makan di depan TV, seringkali tanpa sadar kamu akan menambah porsi makan yang banyak. Begitupun dengan camilan yang kamu konsumsi di depan TV. Hal ini juga dapat membuat akumulasi lemak di perutmu bertambah banyak.

Jangan biarkan kebiasaan buruk ini terjadi dan membuat perutmu menjadi buncit.