Kostum yang kerap digunakan oleh Aktor Hollywood, Robert Downey Jr, ketika memerankan Iron Man, dalam beberapa film Marvel, yaitu Iron Man dan beberapa film The Avengers.Salah satunya yang baru saja dirilis, yaitu The Avengers: Infinity War, diumumkan telah hilang.

Dilansir dari grid.id, hilangnya kostum logam dengan paduan warna merah dan emas tersebut, baru diketahui tiga hari yang lalu, yaitu Selasa (8/5/2018). Demikian, pengumuman yang disampaikan oleh Departemen Kepolisian Los Angeles.

Juru Bicara yang mewakili pihak LAPD, yaitu Christoper No mengatakan bahwa pemilik gudang penyimpanan kostum, memperkirakan kostum bernilai miliaran rupiah tersebut, telah dicuri sekitar bulan Februari hingga akhir April.

Heboh! Kostum Iron Man bernilai Rp 4,5 miliar digondol maling

Foto: liputan6.com

Oleh pihak gudang penyimpanan properti di Pacoina, Los Angeles, kehilangan kostum ikonik tersebut menyebabkan kerugian besar, dengan nilai mencapai 325 Ribu Dollar atau setara dengan 4,5 Miliar Rupiah.

Hasil pemeriksaan sementara menunjukkan bahwa, tidak ada barang lain yang ikut hilang dan pihak LAPD masih melakukan penyelidikan intensif.

Namun ternyata, kehilangan barang berharga yang bertema tokoh Superhero terkenal tersebut, bukanlah yang pertama kalinya terjadi.

Pada tahun 2001 silam, salinan asli Detective Comics No. 27 dan Action Comics No. 1 yang merupakan pertanda tampilan perdana Batman dan Superman, kabarnya digondol pencuri dari kediaman salah satu aktor Hollywood kawakan, Nicolas Cage.

Khusus untuk komik Superman, barang yang diperkirakan berharga 1,5 Juta Dollar atau setara dengan 21 Miliar Rupiah tersebut, berhasil ditemukan pada bulan April 2011, di salah satu loker penyimpanan di San Fernando Valley.

Featured Images: techno.tempo.com