Pada tanggal 08 maret2018 ini kita memperingati hari perempuan internasional, kesetaraan gender dan hak-hak perempuan menjadi agenda pada peringatan kali ini. betapa perempuan telah banyak berjasa dalam berbagai bidang untuk kemajuan suatu bangsa. lihat lah perempuan-perempuan indonesia berikut ini merupakan perempuan berpengaruh di Indonesia, siapa saja mereka?

Berikut ini 5 perempuan berpengaruh di Indoneisa:

1.Sri Mulyani

Inilah 5 wanita paling berpengaruh di Indonesia, sosok inspiratif!

Perempuan kelahiran Bandar Lampung 55 tahun lalu ini baru saja mendapat penghargaan sebagai Menteri Keungan Terbaik di Dunia.

Sebelumnya, Sri Mulyani juga pernah dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh ke 23 di dunia oleh majalah Forbes dan wanita paling berpengaruh ke 2 di Indonesia oleh majalah Globe Asia.

2.Megawati Soekarno Putri

Inilah 5 wanita paling berpengaruh di Indonesia, sosok inspiratif!

Megawati Setyawati Soekarnoputri atau yang lebih dikenal dengan nama Megawati Soekarnoputri merupakan mantan Presiden Indonesia periode 2001-2004.

Ia merupakan putri dari presiden pertama Indonesia sekaligus wanita pertama di Indonesia yang pernah menjabat sebagai presiden.

sebagai seorang ketua partai PDI-P lantas membuat Mega menjadi salah satu wanita berpengaruh di Indonesia.

3. Susi Pudjiastuti

Inilah 5 wanita paling berpengaruh di Indonesia, sosok inspiratif!

nama nya dikenal sejak menjabat menteri perikanan dan kelautan Indonesia, wanita yang hanya lulus SMP ini merupakan pejuang tangguh dan merupakan pengusaha sukses. pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat. ia merupakan salah satu wanita berpengaruh Indonesia.

4.Tri Rismaharini

Inilah 5 wanita paling berpengaruh di Indonesia, sosok inspiratif!

Nama panggilan akrabnya ialah Risma, Ia adalah wanita pertama yang terpilih sebagai Wali Kota Surabaya sepanjang sejarah. Risma juga tercatat sebagai wanita pertama yang dipilih langsung menjadi wali kota melalui pemilihan kepala daerah sepanjang sejarah demokrasi Indonesia di era reformasi dan merupakan kepala daerah perempuan pertama di Indonesia yang berulang kali masuk dalam daftar pemimpin terbaik dunia.

5. Retno Marsudi

Inilah 5 wanita paling berpengaruh di Indonesia, sosok inspiratif!

lahir di Semarang, Jawa Tengah, 27 November 1962; umur 55 tahun. ia adalah Menteri Luar Negeri perempuan pertama Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Sebelumnya dia menjabat sebagai Duta besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda di Den Haag. ia merupakan salah satu wanita berpengaruh Indonesia.

Di luar dari ke 5 tokoh perempuan tersebut masih banyak wanita Indonesia lain yang hebat dan tak kalah berpengaruh. namun edisi kali ini sebagai ucapan selamat hari perempuan Internasional, saya merilis ke 5 perempuan tersebut sebagai patokan para wanita Indonesia untuk berkarya yang terbaik.