Ya, karena cintalah kita bisa melakukan hal-hal 'gila'. Seakan otak menjadi sebuah markas untuk merencanakan segala hal-hal gila untuk memenangkan cinta dalam medan pertempuran. Nah, kamu bisa menonton film romance bersama pasanganmu secara streaming atau melalui DVD/Blu-Ray.Berikut 7 di film romance yang akan membuat cewek histeris, bahkan menangis:

1. 10 Things I Hate about You

7 Film romantis ini cocok buat kamu tonton saat Valentine

10 Things I Hate about You via sankles.com

Film lawas tahun 1999 ini diperankan oleh almarhumHeath Ledger (as Patrick) Nah, ada satu scene ikonik yang cewek manapun akan meleleh jika menerima perlakuan seperti itu. Yaitu, ketika Patrickmenyabotase ruang radio sekolah, dan Dang! Dia menyanyikan lagu 'Cant Take My Eyes of You' untuk Kat, cewek yang doi cintai. Siapa pun cewek yang menerima hal tersebut akan dibuat histeris! Akhirnya doi pun harus ditangkap oleh pihak keamanan sekolah karena ulahnya tersebut. Manis sekaligus berani yaa!

2. Allied

7 Film romantis ini cocok buat kamu tonton saat Valentine

Allied viarogerebert.com

Film action yang dibumbui dengan romance yang sangat kentara. Dua sejoli agen rahasia, yaitu Max (Brad Pitt) dan Marianne (Marion Cotillard) yang berjuang bersama saat tugas mereka di Timur Tengah. Akhirnya, keduanya memutuskan untuk membangun sebuah keluarga. Jika kamu sudah memiliki keluarga sendiri, kamu akan benar-benar meresapi film ini.Namun, salah satunya memiliki sebuah rahasia yang berujung tragis, membuat kita yang menontonnya tak bisa menahan air mata.

3. You're the Apple on My Eye

7 Film romantis ini cocok buat kamu tonton saat Valentine

You are the Apple on My Eye via dailymotion.com

Salah satu film romance terbaik dari Taiwan, mengisahkan tentang seorang pemuda berandalan,Ko-teng (Kai Ko) yang mencintai seorang siswi teladan, Shen Chia-Yi (Michelle Chen). Banyak hal-hal konyol sekaligus lucu dalam film ini, seperti adegan ketika Ko-Teng kegep onani di kelas, dihukum bersama, dll. Namun, banyak pula adegan yang akan menguras air mata kita. Ending film ini PUN begitu realistis, tidak selamanya kita akan mendapatkan happy ending, bukan? Ending film ini akan membuat siapapun menangis. Bikin nyesek!

4. The Fault in Our Stars

7 Film romantis ini cocok buat kamu tonton saat Valentine

The Fault in Our Stars viaallmovies4.me

Film ini berdasarkan novel dengan judul sama karya John Green. Film ini diperankan oleh Shailene Woodley dan Ansel Elgort. Keduanya sama-sama pernah berperan dalam film Divergent. Namun, kali ini mereka harus berperan sebagai sepasang muda-mudi yang dimabuk cinta. Uniknya, mereka berdua memiliki penyakit kanker. Banyak hal yang mereka lakukan bersama yang akhirnya membuat mereka saling jatuh cinta. Ending-nya sangat menyedihkan!

5. Posesif

7 Film romantis ini cocok buat kamu tonton saat Valentine

Posesif via detik.com

Kali ini film romance yang datang dari negeri sendiri. Mengisahkan tentang Lala (Putri Mariono) yang seorang atlet lompat indah yang menjalin cinta dengan seorang siswa pindahan bernama Yudhis (Adipati Dolken). Awal cinta mereka terasa begitu indah. Namun, perlahan satu per satu sifat asli Yudhis pun muncul ke permukaan: Posesif! Apakah mereka bisa mengatasi hal tersebut? Kamu bisa tonton sendiri.

6. Her

7 Film romantis ini cocok buat kamu tonton saat Valentine

Her via thedailybeast.com

Mungkin film ini lebih cocok ditonton oleh seorang jomblo, namun film ini pun bisa kamu tonton bersama pasanganmu juga. Mengisahkan tentang seorang pria yang membeli sebuah aplikasi virtual wanita untuk menemani hari-harinya yang sepi. Perlahan namun pasti, tumbuh rasa cinta si pria terhadap wanita virtualnya tersebut. Weird, namun film ini mengajarkan bahwa cinta pun bisa datang karena terbiasa.

7.Pee Mak

7 Film romantis ini cocok buat kamu tonton saat Valentine

Pee Mak vianationmultimedia.com

Film terakhir datang dari negeri gajah putih, mengisahkan tentang mantan tentara yaitu Mak (Mario Maurer) dan juga teman-temannya yang kembali dari medan perang. Mak memiliki seorang istri cantik bernama Nak (Mai Davika Hoorne), namun teman-teman Mak mencurigai bahwa Nak adalah hantu. Film ini memadukan antara genre romance, horror dan komedi. Kadang membuat tertawa, terenyuh dan tiba-tiba diakhiri dengan kesedihan. Recommended!

Bagaimana list film romance di atas? Apakah kamu sudah siap untuk menyambut Hari Valentine dengan menonton bersama pasanganmu?