Selain bernapas, mengedipkan mata juga merupakan salah satu ciri makhluk hidup, baik itu manusia ataupun hewan. Mengedipkan mata sebenarnya hanyalah kegiatan alamiah yang dilakukan secara reflek. Namun ternyata, mengedipkan mata memiliki beberapa manfaat, di antaranya adalah untuk melembapkan bola mata.

Duh! Karena kedipan mata, seorang pria lakukan hubungan dengan kuda

Selain manusia, mengedipkan mata juga sering dilakukan oleh hewan, salah satunya kuda. Seperti yang dilakukan oleh kuda berusia 2 tahun yang tinggal di sebuah kandang di kota Grafton, New South Wales, Australia. Kuda ini merupakan satu dari beberapa ekor kuda yang memang dipersiapkan untuk kompetisi balap kuda.Namun, sejak penyiksaan yang terjadi padanya, perilakunya berubah dari tenang menjadi tegang. Menurut seorang pelatih yang tak disebutkan namanya itu, kuda tersebut terpaksa harus diberhentikan dari kompetisi saat itu karena perubahan perilaku yang terjadi padanya.

Dikutip dari metro.co.uk, Kamis (19/7), ternyata kuda tersebut telah dilecehkan oleh seorang pria pada 22 Januari 2018. Adalah Daniel Raymond Webb-Jackson, pria berusia 31 tahun tersebut diduga telah memaksa masuk ke kandang kuda dan tertangkap kamera CCTV sudah menyiksa binatang itu. Menurut Webb-Jackson, kuda tersebutlah yang telah memberinya izin.

Duh! Karena kedipan mata, seorang pria lakukan hubungan dengan kuda

Ketika ditanya, Webb-Jackson mengklaim bahwa kuda itu telah mengajaknya untuk berhubungan seksual. Setelah sebelumnya kuda tersebut mencium selangkangannya dan mengedipkan mata padanya. Dalam pengakuannya, dirinya merasa tak bersalah telah melakukan tindakan kejam terhadap binatang karena menurutnya kuda itulah yang telah memulainya terlebih dahulu.

Pelatih kuda itu mengatakan bahwa kuda tersebut mengalami trauma setelah tindakan yang dilakukan oleh Webb-Jackson. Sebelumnya, dia bersama stafnya telah mencurigai adanya sesuatu yang tak beres yang terjadi di kandang kuda. Sehingga dipasanglah CCTV sebagai langkah pengamanan. Setelah melihat hasilnya, ia terkejut bukan kepalang karena melihat Webb-Jackson membuka sejumlah kandang kuda.

Pelatih itu segera menelepon polisi dan mereka menemukan Webb-Jackson tengah jongkok di salah satu sudut kandang kuda. Webb-Jackson sempat terlibat perkelahian dengan polisi sebelum akhirnya dibawa ke kantor polisi. Saat diwawancarai, Webb-Jackson mengaku telah melakukan tindakan itu sebanyak dua kali pada kuda tersebut.

Duh! Karena kedipan mata, seorang pria lakukan hubungan dengan kuda

Hakim yang menangani masalah ini, Karen Stafford telah memvonis Webb-Jackson dengan hukuman penjara selama 10 bulan dan denda sebesar $ 700 dolar Australia. Hakim tersebut mengatakan bahwa tindakan tersebut merupakan sebuah kekejaman yang dilakukan terhadap binatang. Minggu depan, Webb-Jackson akhirnya akan dibebaskan setelah menjalani beberapa bulan masa tahanan.