Barangkali hanya sedikit orang yang tidak suka menonton kartun. Masalahnya kartun bisa jadi merupakan sarana hiburan baik untuk anak kecil maupun dewasa dan tak sedikit pula orang tua yang gemar menonton kartun sebagai sarana melepas penat.

Dunia kartun sendiri merupakan dunia industri hiburan yang sudah merambah jauh sampai ke seluruh pelosok dunia, dan kartun sendiri memiliki banyak versi dan judul yang membuatnya kian terasa menarik. Sebut saja kartun Spongebob Squarepants, kartun produksi Nickelodeon ini sudah dikenal sampai ke seluruh dunia, kisah seru dan lucu perjalanan hidup Spongebob dan kawan-kawannya di kota bawah laut bernama Bikini Bottom rasanya selalu mampu untuk mengusir penat.

Tapi ternyata, ada hal menarik tersembunyi di kartun tersebut yang terdapat pada 7 karakter utamanya. Hal menarik tersebut merupakan 7 hal atau juga sifat yang paling berbahaya bagi manusia, penasaran? Yuk simak.

1. Kemalasan.

Sifat kemalasan tentulah berbahaya, apalagi kalau sampai berlarut-larut. Sifat kemalasan ini tergambar pada diri seorang Patrick. Bahkan ada satu episode di mana dia mendapatkan penghargaan sebagai yang paling lama tidak melakukan apa-apa.

2. Amarah.

Amarah melibatkan perasaan kebencian. Itulah mengapa hal ini berbahaya. Squidward, adalah karakter yang menggambarkan sifat ini. Sebagian besar waktunya dihabiskan untuk marah-marah, dia juga membenci hidupnya dan membenci Spongebob.

3. Keserakahan.

Mr. Krabs atau Tuan Krabs adalah pemilik The Krusty Crab (restaurant tempat Spongebob bekerja) dan ia adalah orang yang sangat serakah terhadap uang. Dia berpikir kalau uang adalah segalanya.

4. Iri hati.

Plankton adalah sosok yang iri dengan Mr. Krabs karena The Krusty Krab sangat sukses dan selalu ramai, sedangkan restaurant milik Plankton, The Chum Bucket, dinilainya sebagai kegagalan.

5. Kerakusan

Gary adalah seekor siput peliharan Spongebob. Dalam episode-episodenya seringkali Spongebob berkata, "Jangan lupa memberi makan Gary" atau juga, "Aku harus pergi memberi makan Gary" dan Gary bahkan seolah lari menghampiri Spongebob ketika Spongebob lupa memberinya makan.

6. Kebanggaan.

Sandy sangat sering memamerkan bahwa ia adalah mamalia darat dan berasal dari Texas. Dia senang jika semua orang tahu tentang itu. Terkesan sombong, bahkan dalam salah satu episode Spongebob ia pernah coba membuktikan bahwa makhluk darat lebih baik daripada makhluk laut.

7. Nafsu

Dalam suatu definisi, nafsu adalah, "kasih sayang berlebihan terhadap orang lain." Jelas, Spongebob adalah pemilik sifat ini. Ia selalu bernafsu untuk melakukan segala hal, baik itu bermain, atau juga bekerja. Semuanya dilakukan secara berlebihan.

Nah, jadi itulah 7 hal yang tersembunyi di 7 karakter dalam kartun Spongebob Squarepants. Segalanya tentu punya baik dan buruk. Hanya saja tergantung pada situasi dan kondisi.