Belakangan ini fenomena pengemis kaya raya makin ramai diperbincangkan, salah satu yang kini menjadi perbincangan netizen adalah pengemis bernama Chhotu Baraik. Selain menjadi pengemis, pria berusia 40 tahun asal kota Chakradharpur, India ini diketahui memiliki harta dan sebuah perusahaan.

Gokil, inilah pengemis paling tajir di dunia yang bikin tercengang

Seperti yang dikutip dari boldsky.com, Baraik memang memiliki kekurangan fisik yakni kedua kakinya cacat. Hal itulah yang mendasarinya memilih berprofesi sebagai pengemis, saat siang hari diketahui ia berprofesi sebagai pengemis, namun kehidupannya berubah 180 derajat saat sudah pulang ke rumah, di mana ia aktif mengembangkan bisnisnya.

Baraik mengatakan, dia menggunakan uangnya dari hasil mengemis tersebut untuk mengembangkan bisnisnya. Pendapatan Baraik dari mengemis dapat mencapai 30.000 rupee atau setara dengan Rp 6,3 juta dalam jangka waktu satu bulan.

Baraik mengatakan bahwa awal mula ia menjadi pengemis adalah karena himpitan masalah ekonomi, kemudia ia memutuskan untuk mengemis dan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Kemudian dari uang hasil mengemis tersebut ia gunakan untuk mendirikan sebuah toko perabotan yang kini sedang ia kelola.

Kini berkat toko perabotan dan menjadi distributor peralatan kesehatan di India, penghasilannya kini tak main-main, kini ia tercatat dapat memperoleh penghasilan sebanyak 1 juta rupee atau atau setara dengan Rp 200 juta sebulan.

Gokil, inilah pengemis paling tajir di dunia yang bikin tercengang

Meskipun kini telah memiliki kekayaan yang berlimpah, ia tetap mengemis di pagi dan siang hari, kemudian saat sore hari ia kembali ke kantor untuk mengolah bisnisnya. Bahkan yang lebih mencengangkan adalah ia memiliki tiga orang istri dan hidup bersama dalam satu rumah.