Koenigsegg Agera RS baru-baru ini disebut-sebut sebagai mobil tercepat di dunia dengan kecepatan mencapai 433 km/jam. Namun kini gelar tersebut bakal dikalahkan oleh Hennessey Venom F5. Hypercar asal Houston, AS tersebut mampu menembus kecepatan hingga 482 km/jam.

Ini penampakan mobil tercepat di dunia, hanya diproduksi 24 unit

Venom F5 dikembangkan sendiri oleh pihak Hennessey tanpa dukungan dari produsen lain. Hypercar yang sudah mulai dikembangkan semenjak 4 tahun lalu tersebut dibekali dengan mesin V8 twin-turbo bertenaga 1.600 Tk, dengan transmisi single-clutch yang dikombinasikan dengan 7 tingkat percepatan.

Ini penampakan mobil tercepat di dunia, hanya diproduksi 24 unit

Hennessey Venon F5 dapat mencapai kecepatan 300 km/jam dalam waktu kurang dari 10 detik. John Hennessey menerangkan, saat ini belum ada kepastian mengenai kapasitas mesin V8 twin-turbo. Karena masih dalam tahap menguji dua mesin untuk versi produksi.

Ini penampakan mobil tercepat di dunia, hanya diproduksi 24 unit

Rencanany Hennessey hanya akan memproduksi Venom F5 hanya 24 unit saja dengan harga per unitnya mencapai USD1,6 juta atau setara Rp. 21,7 miliar. Semuanya dibangun menggunakan fasilitas khusus di Sealy, Texas. Berdasarkan uji kecepatan yang telah dilakukan, Venom F5 dapat meeaih kecepatan tertinggi sampai 480 km/jam.

Meskipun belum resmi diluncurkan, namun Venom F5 telah di booking oleh calon konsumen. Sedangkan peluncurannya sendiri akan berlangsung bersamaan dengan SEMA Show 2017 yang saat ini sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.