×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini penampakan mobil tercepat di dunia, hanya diproduksi 24 unit

0

Wow

Ini penampakan mobil tercepat di dunia, hanya diproduksi 24 unit

Bagkan kecepatannya melampaui Koenigsegg Agera RS yang beberap waktu lalu sempat menjadi mobio tercepat di dunia

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

06 / 11 / 2017 21:21

Koenigsegg Agera RS baru-baru ini disebut-sebut sebagai mobil tercepat di dunia dengan kecepatan  mencapai 433 km/jam. Namun kini gelar tersebut bakal dikalahkan oleh Hennessey Venom F5. Hypercar asal Houston, AS tersebut mampu menembus kecepatan hingga 482 km/jam.

Image: motortrend.com

Venom F5 dikembangkan sendiri oleh pihak Hennessey tanpa dukungan dari produsen lain. Hypercar yang sudah mulai dikembangkan semenjak 4 tahun lalu tersebut dibekali dengan mesin V8 twin-turbo bertenaga 1.600 Tk, dengan transmisi single-clutch yang dikombinasikan dengan 7 tingkat percepatan.

Image: motor1.com

Hennessey Venon F5 dapat mencapai kecepatan 300 km/jam dalam waktu kurang dari 10 detik. John Hennessey menerangkan, saat ini belum ada kepastian mengenai kapasitas mesin V8 twin-turbo. Karena masih dalam tahap menguji dua mesin untuk versi produksi.

Loading...

Image: motor1.com

Rencanany Hennessey hanya akan memproduksi Venom F5 hanya 24 unit saja dengan harga per unitnya mencapai USD 1,6 juta atau setara Rp. 21,7 miliar. Semuanya dibangun menggunakan fasilitas khusus di Sealy, Texas. Berdasarkan uji kecepatan yang telah dilakukan, Venom F5 dapat meeaih kecepatan tertinggi sampai 480 km/jam.

Meskipun belum resmi diluncurkan, namun Venom F5 telah di booking oleh calon konsumen.  Sedangkan peluncurannya sendiri akan berlangsung bersamaan dengan SEMA Show 2017 yang saat ini sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red