×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gini lho cara menanam buah naga di rumah, mudah dan seru!

0

N/A

Gini lho cara menanam buah naga di rumah, mudah dan seru!

Kamu bakal bisa mengonsumsi buah naga hasil kebunmu sendiri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

GDM Organic

01 / 11 / 2018 12:27

Buah naga jadi primadona oleh sebagian orang yang menyukai rasa dan warnanya yang memang menggoda. Kalau anda suka makan buah naga secara langsung atau dibuat jus, pastinya sangat menginginkan memiliki kebun buah naga sendiri, cukup menggunakkan metode singkat untuk menanam buah naga mudah dan pastinya membuat kamu ketagihan untuk berkebun.

Menanam buah naga cukup mudah, salah satunya kita hanya cukup mengikuti beberapa tahapan yang membuat kita paham akan menanam buah naga. Ada beberap poin terpenting untuk kamu yang suka makan buah naga dan langsung bisa menanamnya dipekarangan rumah ataupun bisa juga di pot.

cara menanam buah naga

Sebagai salah satu buah memiliki banyak peminat, menanam buah naga memiliki cara yang mudah menanam buah naga dengan menggunakkan metode ini tentu akan memudahkan kita menanam buah naga di rumah. Meskipun punya lahan sempit, jika dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menanam buah naga juga bisa berhasil lho.

Nah, berikut tahapan mudah menanam buah naga.

Loading...

1. Memilih bibit unggul tahan penyakit.

bibit unggul buah naga

Memilih bibit unggul yang tahan penyakit menjadi salah satu cara awal untuk memudahkanmu untuk menanam buah naga. Setelah itu lakukan perendaman bibit buah naga dengan POC (Pupuk Organik Cair) yang berfungsi menghilangkan penyakit tular bibit dan memberikan hormone pada bibit untuk mempercepat pertumbuhan tanaman buah naga.

 

2. Menyiapkan media dalam pot untuk menanam bibit.

Pastikan kamu menyiapkan media untuk menanam yang tepat. Menyiapkan tanah dalam pot menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Memilih tanah yang sesuai atau gembur memang tidak mudah, namun dengan menggunakkan simultan untuk tanah sejenis POC untuk kesehatan tanah akan memudahkan tanahmu gembur dan dapat ditanami indukan buah naga. Kamu dapat menggunakkan media tanam yang baik terbuat dari kompos, tanah, dan sekam padi dengan perbandingan 2: 1 : 1/2.

 

3. Menggunakkan metode stek untuk menanam buah naga.

penanaman buah naga

Metode menanam stek sangat mudah diaplikasikan, caranya memotong batang yang akan distek dengan panjang masing-masing 20-30 cm. Lalu bagian atas batang dipotong rata dan pangkal bawahnya dipotong meruncing. Kemudian pangkal bawah ini nantinya yang akan ditancapkan ke tanah.

 

4. Cara merawat buah naga.

Pastikan kamu membuat pelindung atau naungan untuk menutupi stek batang buah naga dari panas matahari. Lalu stek disiram minimal 2 kali sehari, pagi dan sore. Ketika buah naga berumur 3 minggu, kamu boleh membuka naungan karena tunas pertama telah tumbuh. Dengan cara ini cahaya matahari dapat sepenuhnya memberikan pancaran langsung cahayanya.

 

5. Menggunakan pupuk organik selama perawatan.

Memilih pupuk buah naga yang baik adalah jenis pupuk buah naga organik. Hal ini dikarenakan pupuk buah naga kimia dapat memberikan dampak buruk terhadap tanah, lingkungan, sekaligus buah yang akan dikonsumsi. Buah yang kita konsumsi dapat mengkumulasi bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu, pupuk untuk buah naga seharusnya jenis pupuk organik, jika diaplikasikan mudah yaitu menggunakkan pupuk organik cair agar mudah dalam penggunaanya.

Gak cuma tertarik pengen makan buah naga aja kan? Pastinya kamu pengen juga bisa menanam sendiri buah naga sehingga dapat mengerti proses yang tepat dalam menanam buah naga sebelum kamu mengonsumsinya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red