Sebagian besar manusia tentu ingin terlihat menarik dan mempesona ketika berbusana. Banyak yang rela menghabiskan banyak uang hanya demi tampil menarik. Ada pula yang lebih nyaman tampil apa adanya, namun bersahaja. Semua itu tentu tergantung selera masing-masing orang.

Orang-orang yang kaya akan ide kreatif justru mampu berpenampilan menarik meskipun budget yang dikeluarkan tak banyak. Mereka pintar dalam memilih dan memadukan busana sehingga bisa tampil memukau.

Namun, justru ada beberapa orang yang lebih memilih berbusana ekstrem. Pakaian yang dikenakan sobek di sana-sini dan compang-camping.

Bahkan, baru-baru ini sempat viral gaya berbusana sobek ekstrem, di mana harga pakaian "aneh" tersebut justru sangat fantastis karena berasal dari merek terkenal. Dilansir dari nydailynews.com, berikut adalah penampakan dari busana-busana "nyeleneh" tersebut.

1. Celana Jeans Carmar Denim.

4 Pakaian ini bikin kamu bayar mahal cuma buat tampil lusuh, kok bisa?

Foto: businessinsider.com

Celana ini sangat menantang dan bisa bikin mata lelaki tak berkedip. Harganya pun di luar dugaan, yaitu sekitar 168 Dollar atau setara 2 juta rupiah. Rela ngabisin uang segitu hanya untuk celana model begini?

2. Ripped T-Shirt dari Balmain.

4 Pakaian ini bikin kamu bayar mahal cuma buat tampil lusuh, kok bisa?

Foto: luxuryandglamour.com

Baju kaos gembel buatan rumah mode asal Perancis, Balmain ini harganya juga tak masuk akal. Bisa-bisa yang beli baju ini dikatain orang gila. Tak tanggung-tanggung, harganya 1.625 Dollar atau setara 20 jutaan Rupiah.

3. Distress Sweater Kendall Jenner.

4 Pakaian ini bikin kamu bayar mahal cuma buat tampil lusuh, kok bisa?

Foto: hipwee.com

Kamu pasti sudah kenal dengan bintang fenomenal bernama Kanye West, kan? Nah, baru-baru ini dia dan rumah mode Balmain, mengeluarkan busana sweater sobek-sobek yang diberi nama "worn outfit".

Pakaian yang mirip dengan baju dimakan rayap ini dikenakan oleh sang adik ipar, Kendall Jenner. Harganya bikin melongo, yaitu ribuan dollar atau sama dengan puluhan juta rupiah. Yakin masih mau beli?

4. Sweater Kanye West Bermerek Yeezy.

4 Pakaian ini bikin kamu bayar mahal cuma buat tampil lusuh, kok bisa?

Foto: twitter.com

Lagi-lagi Kanye West yang jadi "dalang" baju rombeng. Kali ini, terdapat foto penampakan sweater koleksi busana West, yang bermerek Yeezy. Dari label harganya saja sudah tak masuk akal. Sweater rombeng dan kusam ini dibanderol dengan harga 2.600 dollar. Hitung sendiri saja berapa kalau dalam hitungan rupiah.

Tampil mengikuti tren sah-sah saja. Tapi kalau harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk pakaian-pakaian di atas, sepertinya harus mikir ribuan kali deh.