×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gatal di area ketiak? Ini penyebab dan cara mengatasinya

0

Kesehatan

Gatal di area ketiak? Ini penyebab dan cara mengatasinya

Gatal pada ketiak bisa disebabkan banyak hal, namun yang sangat dikhawatirkan adalah adanya masalah lain atau terdapat infeksi bakteri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

13 / 09 / 2019 13:09

Gatal yang terjadi pada masalah kesehatan kebanyakan ditandai dengan kulit yang alergi atau bahkan alergi dari sebuah makanan. Rasa gatal sangat mengganggu aktivitas keseharian yang membuat tidak nyaman dan ingin menggaruknya, apalagi jika gatal di tempat tertentu seperti di ketiak.

penyebab ketiak sering gatal

sumber: rheumapas.com

Gatalnya di ketiak tentu sangat mengganggu, kamu pun perlu memastikan penyebab dari gatal tersebut. Apakah gatal tersebut disebabkan karena ketidakcocokan produk deodorant, rambut ketiak yang baru dicukur, atau ada masalah infeksi bakteri yang terjadi di ketiak.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika mengalami gatal pada area ketiak.

Loading...

1. Gunakan pakaian yang bersih.

Hal ini bisa menjadi penyebab kamu selalu gatal, bahkan tidak hanya pada ketiak saja tetapi juga di bagian tubuh lain. Memakai baju yang jorok atau tidak bersih bisa menyebabkan infeksi bakteri, jamur, dan eksim. Pakaian yang kotor di sini maksudnya pakaian yang sudah beberapa hari dipakai dan tidak dicuci, lalu pakaian tersebut dipakai kembali. Keringat yang menempel tersebut bisa menyebabkan bakteri menempel ke kulitmu dan menyebabkan kulit menjadi gatal.

2. Cari produk deodorant yang cocok.

Produk deodorant yang kalian pakai perlu kecocokan, karena jika tidak akan merasakan gatal dan memerah. Karena tidak hanya berefek akan memerah dan gatal, tapi juga bisa membuat kulit yang bercampur bahan kimia tersebut menjadi iritasi. Jadi kamu tidak bisa memilih produk deodorant secara sembarangan.

3. Tidak menggaruk.

Menggaruk merupakan sebuah gesekan kulit dengan kuku. Hal ini bisa membuat gatalmu menjadi lebih parah dan akan memerah. Hindari hal tersebut karena tidak hanya memerah, kamu juga akan membuat kulit ketiakmu menjadi lecet.

Untuk meredakan gatal, sebagai pertolongan pertama kamu bisa lakukan hal ini.

1. Bungkus es batu dengan handuk yang kecil saja, lalu tempelkan es batu yang dibungkus tersebut ke ketiak kamu. Es batu bisa meredakan gatal.

2. Mandi dengan air hangat dan dicampur dengan campuran oatmeal keloid.

3. Pakai salep sesuai resep dokter.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red