Punya badan yang wangi memang selalu menjadi impian siapa saja. Nggak cuma penampilan yang harus diperhatikan, kamu juga harus memperhatikan bau badan lho! Jangan sampai kamu nggak sadar kalau punya badan yangnggakenak dan bisa mengganggu semua orang.

Girls! Biar nggak minder dengan bau badanmu, kamu bisa nmenghindari 5 kebiasaan yang membuat badanmu bau tak sedap ini. Simak ya...

1. Jarang Mencuci Bra

Nggak mau punya bau badan menyengat? Hindari 5 kebiasaan buruk ini

Jika kamu bekerja atau belajar di dalam ruangan ber-AC dan kamu merasa tidak berkeringat, itu merupakan pemikiran yang salah. Karena dibagian bawah payudara tetap akan berkeringat meski kamu merasa tidak mengeluarkan keringat. Oleh karena itu girls jika kamu nggak merasa berkeringat tetap saja kamu harus mencuci bramu. Karena bra yang jarang dicuci juga bisa membuat badanmu menjadi bau menyengat.

2. Kurangi Pemakaian Deodoran

Nggak mau punya bau badan menyengat? Hindari 5 kebiasaan buruk ini

Deodoran memang memiliki fungsi sebagai penghilang keringat dan bau badan. Sayangnya, jika kamu terlalu sering menggunakannya juga bisa membuat bau badan lho! Karena sifat deodoran yang hanya sementara, sedangkan bakteri penyebab bau badan akan terus berkembang biak. Lebih baik, kurangi pemakaian deodoran, gantinya kamu bisa membersihakan ketiak dengan baik dan benar.

3. Jangan Lupa Mencukur Bulu Ketiak

Nggak mau punya bau badan menyengat? Hindari 5 kebiasaan buruk ini

Bulu ketiak juga merupakan salah satu penyebab bau badan jadi nggak enak, meskipun jika kamu ingin memanjangkan bulu ketiak juga merupakan hal yang lumrah. Tapi, jika kamu ingin memanjangkannya, sering-seringlah untuk melakukan trimming dan mencucinya dengan benar.

4. Atur Pola Makan

Nggak mau punya bau badan menyengat? Hindari 5 kebiasaan buruk ini

Sedang dalam program diet? Boleh aja kok girls. Tapi kamu tahu enggak, makanan yang terlalu banyak menganduk protein juga bisa membuat badanmu berbau amis loh. Mmeskipun kamu sedang diet, lebih baik tetap mengkonsumsi karbohidrat secukupnya ya. Selain memperhatikan asupan karbohidrat, kamu juga harus memperhatikan pola makananmu. Jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi gorengan dan makanan pedas.

Minyak yang terkandung dalam gorengan bisa berubah jadi bau yang nggak sedap di tubuh, selain itu makanan yang pedas punya kandungan sulfur yang mudah diserap oleh tubuh, Setelah dilepaskan melalui pori-pori, tubuhmu akan punya bau yang nggak sedap.

5. Stres

Nggak mau punya bau badan menyengat? Hindari 5 kebiasaan buruk ini

Terakhir, stres juga bisa menjadi pemicu bau badan lho girls! Saat kamu sedang stress dan berkeringat, keringat akan menjadi makanan bagi bakteri yang menempel di tubuh kita. Makanya, tubuhmu akan semakin berbau tidak sedap.