Apa yang akan terjadi jika ular piton berniat memangsa kelelawar yang sedang bergantungan di pohon? Kita sudah sering membaca kehebatan ular yang tidak berbisa ini namun mampu menelan korban yang ukurannya jauh lebih besar. Bahkan manusia pun bisa ditelan bulat-bulat oleh ular piton.

Namun sebuah rekaman video dari akun Facebook @redlandssnakes yang dilansir oleh Mirror UK menunjukkan bahwa kali ini sang predator gagal memangsa korbannya.

Pertarungan ular piton vs kelelawar ini bikin jantung deg-degan

Selama hampir setengah jam kejadian yang berlangsung di Brisbane, Australia di awal November ini menunjukkan sang ular piton mengaitkan ekornya di ujung dahan pohon lalu meluncur ke bawah di mana seekor kelelawar yang juga cukup besar sedang bergantung. Jamaknya serangan ular piton, korbannya dililit untuk membuatnya lemas dan bisa ditelan bulat-bulat.

Pertarungan ular piton vs kelelawar ini bikin jantung deg-degan

Usahanya sepertinya akan berhasil di mana korban sudah siap ditelan, namun sayap kelelawar yang lebar membuat usahanya mendapatkan kesulitan. Akhirnya setelah gagal melakukan hal itu, sang ular pun menjatuhkan korbannya ke tanah.

Pertarungan ular piton vs kelelawar ini bikin jantung deg-degan

Sang pawang ular yang merekam kejadian ini pun akhirnya menangkap piton tersebut dan melepaskannya di tempat yang aman karena wilayah tersebut banyak dilewati oleh anak-anak sekolah.