Forward pesan WhatsApp cuma bisa 5 kali, ini alasannya

Dua hari belakangan ini beberapa pengguna WhatsApp merasa tak bisa menyebarkan pesan terusan ke banyak orang. Pengguna hanya bisa menyebarkan pesan terusan di kontak mereka hanya beberapa kali saja, tak seperti biasanya.

Dilansir dari Tribunnews.com, Senin (17/12/2018), Pengguna WhatsApp di Austria mengaku, hanya bisa meneruskan pesan di kontak WhatsApp maksimal 5 kali saja.

Usut punya usut WhatsApp kini memang memperluas pembatasan penyebaran pesan terusan pada platformnya. Aplikasi milik Facebook itu memang sudah membatasi penyebaran pesan terusan maksimal 5 kali. Pembatasan ini berlaku secara global. Demikian laporan dari WABetaInfo, akun pembocor informasi WhatsApp.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp bisa menyebarkan pesan terusan maksimal 20 kali, dan kini makin dipersempit menjadi 5 kali saja.

Pembatasan penyebaran pesan terusan di WhatsApp sebelumnya berlaku di India saja. Di Negeri Bollywood tersebut, belakangan memang dihantui dengan pesan berantai yang berbau hoax. Beberapa peristiwa pembunuhan mengerikan terjadi lantaran liarnya penyebaran pesan terusan di WhatsApp.

Permasalahan ini sampai membuat pemerintah India sangat ketat memikirkan dan mengatur bagaimana penyebaran pesan di WhatsApp.