Semarang adalah salah satu kota yang memiliki banyak talenta muda yang mampu mengukirkan prestasi dalam banyak bidang. Berbagai komunitas bermunculan, saling bersinergi satu sama lain. Melihat banyaknya kreatif muda Kota Semarang sayang rasanya jika mereka tidak dipertemukan di satu tempat untuk saling kenal dan menyapa satu sama lain, saling berbagi cerita, saling menguatkan, jalin silaturahmi serta membangun networking.

Di prakarsai oleh Mas iLik Sasongko, Founder Jaringan Rumah Usaha Kota Semarang lahirlah Forum Nandur Becik. Forum yang di peruntukkan bagi anak muda kreatif ini di gelar setiap satu bulan sekali.

Forum Nandur Becik, acara Bulanan Bagi Kreatif Muda Kota Semarang

Forum Nandur Becik pertama kali di adakan Bulan Februari Tahun 2016 bertempat di Paragon Mall bersama Komunitas Orart Oret Semarang.

Forum Nandur Becik, acara Bulanan Bagi Kreatif Muda Kota Semarang

Setelah sekian lama vakum, Bulan April 2017 Forum Nandur Becik #2 kembali di gelar dengan mengusung tema Bisnis Kreatif Berbasis IT acara yang di selenggarakan di Rumah Sasongko ini sukses dengan antusiasme yang besar dari talenta muda Kota Semarang.

Forum Nandur Becik, acara Bulanan Bagi Kreatif Muda Kota Semarang

Teknologi berkembang begitu cepat, hari ini adalah era digital melalui Forum Nandur Becik #2 ini di harapkan supaya generasi muda lebih jeli dalam menangkap peluang serta memanfaatkan peluang-peluang bisnis yang muncul akibat dari perkembangan teknologi ini.

Berselang dua minggu dari event Forum Nandur Becik #2, event ketiga pun di gelar tepat tanggal 27 April 2017. Berbeda dengan FNB #2 , di FNB #3 kali ini ada dua narasumber yang akan mengupas habis tema tentang Content Marketing. Mereka adalah Bobomagz seorang visual artist dan Tino Renato seorang photographer. Keduanya adalah anak muda kreatif dari Semarang.

Forum Nandur Becik, acara Bulanan Bagi Kreatif Muda Kota Semarang

Tidak jauh berbeda dengan FNB #2, event ini mulai akrab di telinga kreatif muda, bahkan tidak hanya dari Semarang. Terbukti di event kali ini beberapa kawan dari luar kota seperti Jogja, Salatiga ikut hadir untuk menyerap ilmu dari narasumber dan siapapun yang hadir di Forum Nandur Becik ini.

Sedikit berbeda dari event sebelumnya, di FNB # 4 ini mengusung tema Start Up Life dengan menghadirkan Aris Hendrawan dari Qelisa, yang juga merupakan CEO dari Aruni.id dan ex-COO Eragano. Cukup menarik memang membahas tentang kehidupan dan masa depan Start Up. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang datang di banding dengan event sebelumnya.

Forum Nandur Becik, acara Bulanan Bagi Kreatif Muda Kota Semarang

Selama empat kali di gelar, tak pernah sedikitpun kreatif muda yang melewatkan event keren ini.

Bulan September ini, ada yang istimewa dari acara FNB #5, selain mengusung tema tentang Industri Komik di Era digital, narasumber juga di hadirkan langsung dari Bandung lho.

Buat kalian yang suka baca komik weebtoon pasti sudah familiar dengan salah satu judul yang cukup populer, Eggnoid. Yaps di event kelima ini FNB akan menghadirkan authornya special buat kalian kreatif muda Kota Semarang.

So, buat kalian yang ngaku kreatif muda jangan pernah melewatkan event bulanan ini yah. Selain mengusung tema yang berbeda tiap bulannya, ada banyak yang bisa kalian bawa pulang pastinya setelah acara ini. Kapan lagi sih kalian bisa dapat ilmu yang dibagikan secara free, dan berjejaring dengan talenta-talenta muda yang keren.