Albiceleste Argentina lolos secara dramatis ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka harus bersusah payah mengalahkan Si Elang Super Nigeria.

Messi sebenarnya sudah membuka asa Tim Tango sejak babak pertama dengan golnya yang memanfaatkan assist manis Ever Banega. Namun, Nigeria sukses menyamakan kedudukan berkat hadiah penalti dari wasit Cuneyt Cakir.

Penalti itu diberikan setelah Mascherano menarik Leon Balogun saat situasi sepak pojok. Victor Moses yang diberi mandat mampu dengan tenang menceploskan bola ke gawang Franco Armani.

Setelah gol itu skuat Jorge Sampaoli tiada henti-hentinya meluncurkan serangan. Terlihat juga ekspresi-ekspresi ketakutan dari para pemain bintang Argentina karena waktu semakin menipis dan gol tak kunjung jua.

Beruntung dewa penyelamat itu muncul dalam diri Marcos Rojo, bek yang dicadangkan saat dibantai Argentina 0-3 oleh Kroasia. Dengan tidak disangka-sangka dia berada di area penalti lawan dan berhasil meneruskan umpan jitu Ever Banega dari sisi sayap kanan gawang Nigeria.

Melihat gol itu kecemasan, kekhawatiran dan ketakutan hilang seketika. Para pemain, fans dan termasuk legenda besar sepakbola Albiceleste Diego Armando Maradona meluapkan kegembiraannya bersama-sama.

Messi minta gendong kepada sang pahlawan Marcos Rojo Ekspresi gokil Diego Maradona merayakan gol kemenangan Argentina

Reaksi spontan Diego Armando Maradona Ekspresi gokil Diego Maradona merayakan gol kemenangan Argentina

Pelukan kegembiraan Maradona, dia terbawa suasana menegangkan Ekspresi gokil Diego Maradona merayakan gol kemenangan Argentina

Kocak banget kan?