Edward Mordake merupakan seorang pria yang lahir dengan kondisi fisik unik, dimana ia memiliki dua wajah yang justru sangat bertolak-balik. Pada wajah bagian depannya terlihat begitu tampan sedangkan wajah keduanya yang terletak di bagian belakang cenderung buruk rupa, Mordake sendiri hidup pada abad ke-19 dan menjadi pria fenomenal di kala itu.

Edward Mordake, pria fenomenal yang memiliki 'dua' wajah

Dilansir dari snopes.com, sebenarnya kehidupan Mordake serba kecukupan mengingat ia terlahir dari keluarga bangsawan di wilayah Inggris. Namun di balik kelebihannya tersebut ia mengalami kelainan unik yang membuatnya kerap tidak percaya diri kala menjadi pusat perhatian. Bahkan tidak ada catatan medis tentang kondisi kelainan yang diderita Mordake ini.

Edward Mordake, pria fenomenal yang memiliki 'dua' wajah

Menurut cerita yang beredar, Mordake merupakan seorang pria yang tampan dan juga memiliki kepribadian yang mulia. Namun ketampanannya sekan sirna saat seseorang melihatnya dari belakang, karena bagian belakang kepalanya memiliki wajah muram yang menyeramkan.

Bahkan ada cerita lain yang lebih menyeramkan yang menganggap bahwa wajah kedua Mordake adalah sebuab wajah jelmaan Iblis yang selalu mambawa keburukan dan kejahatan.

Bahkan menurut pengakuannya, wajah keduanya tesebut sering berbisik dengan bahasa setan tentang neraka saat di malam hari. Sebenarnya Mordake telah beberapa kali mencoba menghilangkan wajah keduanya tersebut ke berbagai dokter, namun hasilnya tetap nihil.

Edward Mordake, pria fenomenal yang memiliki 'dua' wajah

Kisah hidup Mordake harus berakhir dengan mengenaskan saat ia memutuskan untuk bunuh diri paa tahun 1910 pada usianya yang baru 23 tahun. Dia mengakhiri hidupnya dengan cara menenggak racun, sebelumnya ia menulis sebuah surat yang meminta agar wajah keduanya dihilangkan sebelum mayatnya dikuburkan.