Andika Wira, namanya mendadak viral setelah membuat rekaman suara tes Bahasa Inggris 'listening section' dengan aksen British. Suaranya yang fasih dan mirip dengan suara saat tes toefl sesi listening section ini membuat banyak yang percaya jika dia yang selama ini menjadi pengisi suara toefl.

Cowok ini dibilang pemilik suara test listening toefl, begini faktanya foto: theigclub.com

Mulanya, andika hanya iseng. Pada saat itu, ada temannya yang minta dibacain teks bahasa Inggris, yang kebetulan adalah teks 'listening section'. Andika melakukannya dan ternyata itu jadi viral.

Melihat banyaknya warganet yang percaya bahwa dia di balik suara pengisi tes bahasa Inggris tersebut. Lalu Andika pun memberikan sebuah klarifikasi pada Instagramnya dengan video berbahasa Inggris.

"Jadi di video ini, saya hanya akan membuat klarifikasi tentang apa yang terjadi baru-baru ini.

Sejujurnya, saya bukanlah laki-laki di balil suara listening section apapun. Karena jika pemirsa mendengarkan suara tersebut dengan sangat berhati-hati, itu adalah suara pria dewasa yang sedang berbicara.

Emangnya saya keliatan seperti om om hah??? saya tuh 20 tauk! lucu gemesin gini! Saya nggak nyangka.. pemirsa di rumah mempercayai hal tersebut. Jadi.. saya rasa cukup. dah. gt aj."

Lebih jelasnya, inilah di balik video 'listening section' tersebut saat Andika Wira menghadiri sebuah acara di Kompas TV.

Uniknya, Andika Wira mempelajari bahasa Inggris bukan dari kursus bahasa Inggris. Dia mempelajari semuanya lewat internet, film, dan lagu bahasa Inggris. Andika mengaku pernah kursus hanya sekali yakni sewaktu SD, itu pun hanya 3 bulan dan karena dipaksa orangtua.

Nggak nyangka kan, ternyata seorang Andika Wira yang fasih aksen British mempelajari semuanya lewat internet, film, dan lagu. Belajar bahasa inggris lewat film dan lagu dari internet memang efektif karena menyenangkan.