Satuan Pengamananatau sering juga disingkatSatpamadalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya. Satpam biasanya adalah sosok pria yang tegas dengan badan yang besar dan tampilan yang gagah.

Namun di sebuah Bank Syariah di Surabaya satpam yang bertugas adalah wanita berparas cantik. Kok bisa ya? Cewek mau jadi satpam. Penasaran, monggo disimak!

Tak ada yang menyangka jika melihat sosokwanitayang satu ini berprofesi sebagai satpam di salah satu bank syariah diSurabaya, Jawa Timur. Wanita ini bernama Nuryin Oktaviyanti.

Wanita yang memiliki dua anak ini tak malu menjalani profesinya demi membantu perekonomian rumah tangganya. Sebelum bekerja sebagai satpam, Nuryin bekerja sebagai SPG sebuah produk. Namun saat ia menawarkan produk itu ke sebuah bank, ia malah ditawari kerjaan.

Karena dirinya sudah menikah dan memiliki anak, ia tidak bisa menjadi teller di bank tersebut. Nuryin pun menerima tawaran menjadi tim keamanan di kantor itu.

Memiliki paras yang manis, Nuryin juga pernah mengikuti kontes modeling. Akan tetapi, ia memutuskan vakum sejak 2015.

Begitulah kronologinya, tak ada salahnya jika wanita beprofesi sebagai satpam, semua pekerjaan baik untuk wanita maupun pria, tidak harus memandang cocok atau tidak, asalkan ada niat,kesungguhan dan mau berkontribusi dengan pekerjaannya, dan yang paling terpenting pekerjaannya halal, tidak merugikan orang lain dan tidak berbuat kriminal, Insyaallah berkah buat kehidupan keluarganya, Amin.

Sumber :@nuryinoktav