×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Diklaim jadi Boeing terbaru & terlaris, ini 5 fakta Boeing 737 MAX 8

0

News

Diklaim jadi Boeing terbaru & terlaris, ini 5 fakta Boeing 737 MAX 8

Baru-baru ini Boeing 737 MAX 8 jatuh tak lama setelah lepas landas di Ethiopia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Kusuma Wardhani

12 / 03 / 2019 15:37

Boeing 737 MAX 8 jatuh 6 menit setelah lepas landas dari Addis Ababa, Ethiopia pada Minggu (10/3) lalu. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah fakta dari Boeing 737 MAX 8.

1. Boeing 737 tipe MAX merupakan tipe terbaru dan terlaris sepanjang masa dengan jumlah produksi10ribu unit. Tercatat 3 maskapai besar di dunia yang menjadi pengguna terbanyak pesawat Boeing 737 MAX 8 adalah Southwest Airlines sebanyak 34 unit, American Airlines 24 unit, dan Air Canada 24 unit.

2. Peristiwa jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines dengan Boeing 737 MAX 8 memiliki kesamaan dengan musibah yang dialami maskapai Lion Air Oktober 2018 lalu. Di mana pilot meminta izin untuk berputar arah dan kembali ke bandara tidak lama setelah lepas landas.

3. Satu dari 157 penumpang dan kru pesawat yang menjadi korban pada penerbangan Ethiopian Airlines adalah warga negara Indonesia.

4. Antonis Mavropoulos asal Yunani merasa beruntung karena nyaris menjadi korban kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines Boeing 737 MAX 8. Pemimpin lembaga swadaya masyarakat Asosiasi Sampah Padat Dunia ini terlambat 2 menit setelah garbarata ditutup.

Loading...

5. Harga Lion Air Boeing 737 MAX 8 yang mengalami kecelakaan Oktober 2018 lalu adalah USD 54,5 juta atau 830M per unit. Peristiwa jatuhnya Lion Air membuat Boeing kehilangan 12% sahamnya dan kembali merosot setelah kecelakaan kedua hingga 18%.

China adalah negara pertama yang melarang maskapai di negaranya untuk menerbangkan Boeing 737 MAX 8 pasca jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines. Hal ini menjadikan pihak Boeing merasa 24 jam ke depan adalah penentu dalam mengelola krisis atas kekhawatiran penumpang dan investornya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red