×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
David Villa putuskan pensiun dari dunia sepak bola

0

Olahraga

David Villa putuskan pensiun dari dunia sepak bola

David Villa merupakan salah satu pemain terbaik berkebangsaan Spanyol.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Niar Nasir

15 / 11 / 2019 13:50

Eks striker Barcelona, David Villa telah mengumumkan rencana gantung sepatu dari lapangan hijau. Villa memilih akhir tahun sebagai waktu untuk hengkang dari dunia sepak bola. Saat ini, dia sedang berkarir di klub Jepang.

Pemain yang berjulukan EL Guaje ini memperkuat Vissel Kobe bersama legenda pemain sepak bola Andreas Iniesta dan Lukas Podolski. Sejak menjalani debutnya di J1 League yang merupakan liga kasta tertinggi Jepang, Villa telah mengumpulkan 12 gol dan 2 assist dalam 26 laga.

David Villa umumkan pensiun

Foto: espn.com

"Setelah 19 tahun menjadi pemain profesional, saya memutuskan akan pensiun dari permainan sepak bola pada akhir musim ini. Terima kasih kepada semua tim, pelatih dan rekan satu tim yang mengizinkan saya menikmati karier impian saya," tulis David Villa di akun resmi twitternya pada Rabu (13/11).

Loading...

Pria yang memiliki tinggi badan 175 cm ini sedang menjalani karir di dunia sepak bola yang berlangsung selama 19 tahun. Berbagai trofi bergengsi pernah dia torehkan. Wajar saja kalau nama Villa masuk dalam deretan pemain terbaik yang dilahirkan di Spanyol.

Angkat trofi kemenangan David Villa bersama timnas Spanyol

Foto: espn.com

El Guaje mengawali karirnya di Sporting Gijon pada tahun 2000. Selama dua musim, dia menyumbangkan 20 gol dalam 22 pertandingan. Sebelum bergabung dengan Valensia, dia sempat mengenakan kit Zaragoza selama dua musim. Nama Villa semakin melejit, setelah dinobatkan sebagai runner up pencetak gol terbanyak di La Liga dengan mengoleksi 25 gol. Villa pun turut membawa timnas Spanyol meraih trofi Piala Eropa pada tahun 2008 dan trofi Piala Dunia pada tahun 2010.

Debut David Villa mengenakan Jersey Barcelona

Foto: fcBarcelona.com

Pada tahun 2010, El Guaje mengumumkan untuk mengenakan jersey Barcelona. Villa hijrah ke Camp Nou untuk mengikuti jejak idolanya, yaitu Luiz Enrique dan Quini.

David Villa mengenakan jersey Barcelona bernomor punggung 7

Foto: fcBarcelona.com

Bersama tim blaugrana, Villa berhasil mengangkat tujuh trofi kejuaraan. Satu trofi Liga Champion, dua Liga Spanyol, Copa Del Rey, Supercopa de Espana, piala Super UEFA dan satu tropy piala dunia antar club. Selain itu, pada musim 2013-2014 Villa ikut meraih gelar La Liga bersama Altletico  Madrid.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red