×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dapatkah manusia memakan daging yang masih mentah layaknya hewan?

0

Kesehatan

Dapatkah manusia memakan daging yang masih mentah layaknya hewan?

Bisa nggak sih manusia makan daging mentah seperti hewan?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fikri Alfathan

11 / 05 / 2018 17:08

Pernahkah kamu bertanya-tanya, apakah hewan bisa memiliki masalah pada lambung mereka ketika makan daging mentah? Jawabannya adalah iya. Banyak hewan terkena penyakit atau bahkan diserang parasit setelah selesai memakan daging mentah hasil buruan mereka. Ini adalah alasan mengapa hewan-hewan karnivora makan dalam jumlah yang lebih sedikit ketimbang binatang-binatang herbivora. Faktanya, hewan karnivora bukan hanya susah untuk dipelihara dan diternakan, mereka juga susah untuk menjaga kesehatannya melalui makanan-makanan yang biasa mereka konsumsi.

Steak Tartare dengan telur puyuh mentah adalah salah satu makanan yang terbuat dari daging mentah yang dikonsumsi manusia

Selain itu, kita juga sering berasumsi bahwa manusia tidak dapat memakan daging mentah tanpa diolah dengan matang. Ini rupanya tidak benar. Satu porsi steak daging setengah matang tetap dapat dikategorikan sebagai daging mentah terkecuali dibagian-bagian pinggiran dagingnya. Namun begitu, tetap saja memakan daging mentah adalah sesuatu yang berbahaya bagi manusia. Perbedaan antara manusia dan seekor singa adalah seekor singa langsung memakan daging hasil buruan mereka sesaat setelah mereka membunuh mangsa mereka sementara manusia tidak langsung memakannya dan menyimpan daging hasil buruannya untuk dimakan bertahap. 

Segar atau tidaknya sebuah daging, daging yang masih berdarah akan lebih berefek negatif kepada manusia daripada kepada seekor singa. Nah dari sinilah biasanya muncul pertanyaan mengapa para hewan dapat mentoleransi hal ini lebih baik dari para manusia?

Seperti dilansir dari Geek.com, Jumat (11/5), beberapa penelitian yang pernah dilakukan menjelaskan bahwa daging mentah tidak dapat memberikan kalori yang dibutuhkan oleh otak manusia yang kompleks. Kadar gizi dalam daging mentah memang masih 100 persen, berbeda dengan daging matang yang kadar gizinya bisa cuma sekitar 50-60 persen saja. Namun kadar gizi yang tinggi pada daging mentah tidak menjadi alasan bagi manusia untuk mengonsumsi daging mentah. Pasalnya, daging yang masih mentah masih mengandung beberapa bakteri yang dapat berbahaya bagi tubuh.

Loading...

Selain itu, evolusi manusia yang membuat kita memakan daging yang dimasak seperti yang diajarkan nenek moyang kita secara turun-temurun. Sehingga sistem juga mempengaruhi bagaimana kita mengonsumsi daging mentah.

Source

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red