Polisi dikenal sebagai oknum yang bertugasmenjaga keamanan, menegakkan hukum, juga memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat. Dalam tugas pokoknya untuk menjaga keamanan dan menegakkan hukum di jalan raya, maka Polisi berhak untuk melakukan razia bagi pengendara yang melanggar lalu lintas atau yang tidak memiliki kelengkapan surat menyurat kendaraan.

Pada kejadian satu ini, bukannya berhak menilang, justru Polisi ini ditilang oleh pak polisi. Ternyata, pria itu bernama Polisi dan mendadak viral setelah ditilang polisi pada operasi zebra tanggal 6 November 2017 lalu karena tidak memiliki SIM.

Mulanya, pak polisi yang menilang Polisi tak percaya bahwa nama pria yang ditilangnya tersebut bernama Polisi. Namun, setelah Polisi menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), polisi pun menjadi percaya lalu tersenyum. Lalu Satlantas Mojokerto lantas mengeluarkan surat tilang terhadap Polisi.

Tak disangka, ternyata Foto KTP dan surat tilang Polisi disebarkan lewat akun Ruang Sat-Lantas Polresta Mojokerto (@tmc_satlantasmojokertokota) dan menjadi viral. Dalam unggahannya 3 hari lalu, Sat-Lantas Polresta Mojokerto menulis caption:

Ayo..Senyum dulu..Selama Operasi Zebra Semeru 2017...

Dapat SIM gratis, pria bernama Polisi ini tersenyum lega

Lewat pengakuannya, Polisi mengatakan bahwa dia tidak pernah memiliki SIM, dia juga selalu menghindar dari polisi sehingga belum pernah kena tilang. Niat Polisi untuk membuat SIM pun selalu tertunda karena keterbatasan biaya.

Oleh sabab itu, pada Kamis (16/11/2017), Satlantas Polres Pasuruan Kabupaten memberikan SIM kepada Polisi secara gratis setelah melewati ujian praktek SIM C.

Dapat SIM gratis, pria bernama Polisi ini tersenyum lega

Saat mendapatkan SIM gratis, Polisi merasa sangat senang. Dia tak perlu khawatirdan menghindari razia oknum polisi lagi ya.