×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Danau Toba punya 6 fakta menarik yang perlu kamu ketahui

0

Jalan-Jalan

Danau Toba punya 6 fakta menarik yang perlu kamu ketahui

Sebelum berwisata ke Danau Toba, ketahui dulu fakta menarik mengenai danau kaldera terbesar di dunia ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Monides Sagala

11 / 03 / 2019 11:35

Danau Toba memiliki panorama menakjubkan dan terdapat banyak objek wisata alam di sekitarnya. Namun, apakah kamu sudah tahu fakta menarik mengenai Danau Toba? Berikut beberapa fakta menarik dari Danau Toba.

1. Danau kaldera terbesar dunia.

Photo by supardi sinaga on Unsplash

Danau Toba merupakan danau kaldera terbesar di dunia dengan panjang 87 km dan lebar 27 km. Wow, luas banget kan? Jadi untuk mengelilingi dan menjelajah danau ini kamu butuh beberapa hari. Jadi saat kamu traveling di Danau Toba, sediakan durasi perjalanan yang cukup.

 

Loading...

2. Danau Toba terbentuk dari letusan Gunung Toba.

https://www.dailymaverick.co.za/article/2018-03-13-some-74000-years-ago-mount-toba-exploded-our-ancestors-survived-a-long-volcanic-winter/

Adanya letusan Gunung Toba menjadikan terbentuknya Danau Toba. Letusan pertama menghasilkan kaldera di sisi selatan, letusan kedua membentuk kaldera di sisi utara, dan letusan ketiga sebagai letusan terbesar yang mengubah Gunung Toba menjadi Danau Toba.

 

3. Salah satu danau terdalam di dunia.

http://penatimor.com

Kedalaman Danau Toba mencapai 505 meter, sehingga danau ini merupakan salah satu danau terdalam di dunia. Selain itu danau ini cukup menawan untuk dinikmati dengan menaiki perahu yang berkeliling di sekitar danau.

 

4. Ada 5 pulau di tengah danau.

https://jalanwisata.id/pulau-tulas-di-samosir/

Pulau di tengah Danau Toba terdapat beberapa pulau, di antaranya Pulau Samosir, Pulau Tulas, Pulau Sibandang, Pulau Malau, dan Pulau Tolping. Pulau-pulau tersebut dapat kamu jelajahi dan menrupakan objek wisata yang menarik untukmu saat berkunjung di Danau Toba.

 

5. Terdapat danau di atas Danau Toba.

https://sportourism.id/explore/ke-pulau-samosir-jelajahi-tiga-danau-di-atas-danau-toba

Tahukah kamu bahwa di dalam Danau Toba ada danau lagi. Lebih tepatnya danau yang berada di Pulau Samosir. Ada dua danau yang indah di dalamnya, yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Kedua dapat kamu jadikan list objek wisata yang wajib dikunjungi saat traveling di Pulau Samosir.

 

6. Di sekitar Danau Toba terdapat banyak air terjun.

www.pariwisatasumut.net/2016/06/air-terjun-situmurun-di-binangalom.

Danau Toba memiliki keunikan sendiri di mana di sekelilingnya terdapat banyak air terjun yang sangat menakjubkan. Salah satu air terjun yang terkenal yaitu Air Terjun Sipiso-piso. Ada juga Air Terjun Efrata, Air Terjun Situmurun, Air Terjun Janji, dan Air Terjun Binangalom. Objek wisata air terjun tersebut patut buat kamu jelajahi.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik dari Danau Toba yang patut kamu ketahui. Sekarang, apakah kamu tertarik buat berkunjung ke Danau Toba?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red