×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Chelsea FC, menanti tuah sang legenda

0

Olahraga

Chelsea FC, menanti tuah sang legenda

Klub sepak bola asal London, Inggris ini berdiri pada 15 Maret 1905. Klub ini bermarkas di Stamford Bridge dan memiliki julukan The Blues.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Paduka Jingga

04 / 10 / 2019 13:50

Chelsea FC adalah klub sepak bola yang berasal dari London, Inggris. Chelsea berdiri pada 15 Maret 1905. Klub ini bermarkas di Stamford Bridge dan memiliki julukan The Blues.

Chelsea FC termasuk salah satu klub tersukses di Inggris. Hal ini bisa dilihat dari berbagai trofi yang telah didapatkannya. Chelsea FC bahkan menjadi Tim London pertama dan satu-satunya sampai saat ini yang berhasil menjuarai kompetisi tertinggi di Eropa, yaitu Champions League dan Europa League.

Chelsea berhasil menjadi juara liga Champions untuk pertama kalinya pada tahun 2012 di Munich, Jerman. Kala itu menang adu penalti melawan Bayern Munchen. Gol penentu kemenangan dicetak oleh striker andalan mereka, Didier Drogba.

Kala itu Chelsea menjadi salah satu tim paling disegani di Eropa sebab dihuni oleh pemain-pemain kelas dunia seperti Petr Cech, Branislav Ivanovic, John Terry, Joe Cole, Garry Cahil, Nemanja Matic, David Luiz, Ramires, Fernando Torres, dan juga Frank Lampard. Kesuksesan tim ini berlanjut di musim berikutnya ketika mereka berhasil menjuarai Liga Eropa, satu tingkat di bawah Champions League.

Lain dulu lain sekarang. Chelsea telah melangkah jauh dari zaman keemasannya. Chelsea yang dulunya dihuni pemain-pemain top dunia kini berganti menjadi klub dengan pemain-pemain muda didikan akademinya. Bahkan jika dibandingkan dengan skuad musim lalu pun sudah berganti total.

Loading...

Skuad Chelsea musim lalu berhasil finish peringkat ke-3 di liga Domestik, berhasil masuk final Carabau Cup sebelum akhirnya kalah dari Manchaster City. Prestasi paling mentereng adalah berhasil menjuarai Europa League mengalahkan rival abadinya, Arsenal di Baku Stadium dengan skor 4-1. Dari sederet keberhasilan itu wajar saja jika harapan untuk musim ini begitu tinggi.

Musim ini, Chelsea menjual beberapa pemain, namun tak bisa membeli pemain dari klub lain menyusul adanya hukuman larangan transfer yang dijatuhi oleh Uefa. Chelsea musim ini dilatih oleh sang Legenda Hidup, Frank Lampard dan diisi oleh pemain-pemain muda dari akademinya seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Recee James, juga ada Fikayo Tomori. Dengan skuad sederhana, para fans tetap mengharapkan hasil terbaik dari tim kesayangannya ini.

Mampukah Frank Lampard membawa pasukan muda Chelsea ke jalur prestasi? Atau harus menerima nasib sebagai tim yang selalu menjadi bulan-bulanan tim lain? Patut ditunggu sampai akhir musim. Tentu saja fans The Blues percaya bahwa Sang Legenda mampu memberikan yang terbaik untuk Si Biru London ini.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red