×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini cara mudah atasi risiko kesehatan akibat kurang tidur

0

Kesehatan

Ini cara mudah atasi risiko kesehatan akibat kurang tidur

Banyaknya tuntutan seringkali membuat orang kehilangan sebagian waktu tidur. Hasil penelitian ini dapat menjadi solusi untuk masalah tersebut.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

oktavianus misro

12 / 06 / 2018 12:14

Di era seperti sekarang ini, hampir sebagian besar waktu kita dihabiskan untuk bekerja. Tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup mengharuskan banyak orang untuk bekerja ekstra. Dampaknya, banyak orang yang harus merelakan waktu tidur mereka untuk bekerja. Tentu saja kondisi tersebut berdampak buruk bagi kesehatan. Kurang tidur akan memberikan risiko kesehatan jangka panjang yang dapat merugikan dan bahkan berujung pada kematian.

tidur

Penelitian terbaru memberi solusi untuk masalah tersebut, yaitu dengan cara “mengejar ketertinggalan” jam tidur pada akhir pekan. Data dari 38.000 lebih orang dewasa yang dikumpulkan selama lebih dari 13 tahun, menunjukan bahwa orang-orang berusia di bawah 65 tahun yang tidur selama 5 jam atau kurang tiap malamnya memiliki tingkat kematian lebih tinggi (65%) dibandingkan mereka yang tidur 6 atau 7 jam setiap malam. Laporan ini dipublikasikan di Journal of Sleep Research.

Meskipun demikian, orang-orang yang tidur kurang dari 5 jam selama hari kerja dapat meminimalisir risiko kesehatan akibat kurang tidur dengan menambah jam tidur pada akhir pekan menjadi lebih dari 8 jam. Jadi apabila kamu termasuk salah satu yang merasa bahwa waktu tidurmu kurang, silakan atur waktumu untuk tidur minimal 8 jam di akhir pekan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red